Berita

Ampera Indonesia Desak KPK Usut Tuntas Dugaan Keterlibatan Boyamin Saiman dalam Kasus TPPU Bupati Banjarnegara

20
×

Ampera Indonesia Desak KPK Usut Tuntas Dugaan Keterlibatan Boyamin Saiman dalam Kasus TPPU Bupati Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Ampera Indonesia adakan aksi unjuk rasa di KPK
Ampera Indonesia adakan aksi unjuk rasa di KPK. (f/ist)

“KPK harus mengambil sikap tegas dengan mengusut tuntas keterlibatan Boyamin Saiman dalam kasus pencucian uang Bupati Banjarnegara. Penegakan hukum harus dilakukan tanpa pandang bulu dan memberi efek jera,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Suhendar selaku biro humas KPK RI saat menemui awak media menjelaskan kasus ini sudah sementara tahap proses penyelidikan oleh KPK.

“Kasus ini sudah dalam tahapan penyidikan KPK, namun kami jg mengapresiasi rekan-rekan. Semoga dengan gerakan ini menjadi daya pendorong untuk segera dituntaskannya kasus ini”. Ungkapnya.

Selain menuntut penangkapan Boyamin Saiman, massa aksi juga mendesak KPK untuk mengusut tuntas dan menindak tegas semua pihak yang terlibat dalam upaya penyembunyian dan pengamanan aset hasil korupsi tanpa pandang bulu, terkhusus dalam kasus PT Bumi Rejo.

“Jika KPK tetap membiarkan kasus ini berlarut-larut, akan kami desak pembubaran KPK dan pembentukan lembaga pemberantasan korupsi yang benar-benar bersih dan terbebas dari intervensi,” ancam Febriansyah.

Febriansyah memperingatkan, jika tuntutan mereka tidak ditindaklanjuti, pihaknya akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang lebih besar.

(*)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *