Berita  

Ampera Indonesia Desak KPK Usut Tuntas Dugaan Keterlibatan Boyamin Saiman dalam Kasus TPPU Bupati Banjarnegara

Ampera Indonesia adakan aksi unjuk rasa di KPK
Ampera Indonesia adakan aksi unjuk rasa di KPK. (f/ist)

Ragamsumbar.com – Ratusan massa aksi dari Aliansi Mahasiswa Pemerhati Korupsi Indonesia (AMPERA INDONESIA) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis 25 April 2024.

Mereka menuntut agar KPK mengusut tuntas dugaan keterlibatan Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman, dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

“KPK harus segera menangkap dan memenjarakan Boyamin Saiman sebagai tersangka karena diduga kuat telah terlibat dalam kasus TPPU PT Bumi Rejo terkait korupsi yang dilakukan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono,” tegas Koordinator Lapangan AMPERA INDONESIA, Irfan Febriansyah, dalam orasinya.

Febriansyah mengungkapkan, bukti-bukti menguat bahwa Boyamin Saiman turut terlibat dalam upaya mengamankan aset hasil tindak pidana korupsi Budhi Sarwono melalui PT Bumi Rejo di mana ia menjabat sebagai direktur.

“Terlepas dari dalih mengurus utang piutang, bukti-bukti mengindikasikan bahwa Boyamin Saiman justru terlibat dalam upaya mengamankan aset korupsi tersebut dengan memanfaatkan kedudukan sebagai direktur PT Bumi Rejo,” ujarnya.

Febriansyah menilai tindakan Boyamin Saiman tersebut merupakan pengkhianatan terhadap perjuangan pemberantasan korupsi yang selama ini didengungkan.

Ia memperingatkan, jika dibiarkan, hal ini hanya akan memupuk stigma negatif bahwa KPK lemah dalam menindak kalangan elite yang terlibat dalam mengamankan aset hasil korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *