Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Prajurit dan PNS Kodim 0708 Purworejo Dicek

Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Prajurit dan PNS Kodim 0708 Purworejo Dicek
Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Prajurit dan PNS Kodim 0708 Purworejo Dicek. (f/pendim)

Ragamsumbar.com – Staf Intelijen dan Provost bekerja sama dengan Subdenpom IV-2-2 Purworejo, Jawa Tengah, melaksanakan pengecekan kendaraan dinas maupun pribadi bagi prajurit dan PNS Kodim 0708 Purworejo di lapangan Makodim, Kamis 25 April 2024.

Pemeriksaan dilakukan sebagai langkah preventif guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anggota TNI dan PNS serta menjaga ketertiban anggota dalam berlalu lintas.

Pengecekan kendaraan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan dan memastikan semua personel memiliki SIM serta kendaraan sesuai standar.

Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Infanteri Eko Setiawan mengatakan kegiatan ini untuk mengecek perlengkapan kendaraan baik dinas maupun pribadi sehingga untuk ke depannya anggota Kodim 0708 Purworejo terhindar dari pelanggaran khususnya pelanggaran lalu lintas.

“Pemeriksaan kendaraan ini meliputi kesiapan operasional dan kondisi kendaraan, kelengkapan surat-surat kendaraan dan juga pengecekan spion, lampu utama, lampu sain, plat nomor, helm SNI dan pajak kendaraan,” tambahnya.

Sementara itu Dan Unit Gakkumwal Sub Denpom 2 – 2 Purworejo Peltu Kunarto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penegakkan ketertiban (Gaktib) “Waspada Wira Keris” Tahun Anggaran 2024 itu dilakukan melalui perencanaan dan sosialisasi dalam masa setahun.

Untuk itu, Kodim 0708 Purworejo pun diperintahkan melengkapi dan menyiapkan pelaksanaan pemeriksaannya.

“Harapannya tidak ada Prajurit Kodim 0708 Purworejo yang melanggar dan kegiatan gaktib ini akan kami lanjutkan di luar markas sesuai jadwal yang kami tentukan,” ungkapnya.

Terkait temuan dalam pemeriksaan tersebut, Peltu Kunarto meminta agar kerusakannya diperbaiki dan kekurangan kelengkapan surat-surat kendaraan segera dilengkapi.

“Tujuan kegiatan ini guna meminimalisasi angka kecelakaan dan terjadinya pelanggaran Prajurit dalam berlalulintas,” pungkasnya.

(fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *