BeritaJawa Tengah

Antisipasi Peredaran Narkoba, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Purworejo Ikuti Tes Urine

7
×

Antisipasi Peredaran Narkoba, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Purworejo Ikuti Tes Urine

Sebarkan artikel ini
Warga Binaan Rutan Kelas IIB Purworejo Ikuti Tes Urine
Warga Binaan Rutan Kelas IIB Purworejo Ikuti Tes Urine. (f/humas)

Ragamsumbar.com – Menindaklanjuti laporan meningkatnya penyalahgunaan dan maraknya peredaran Narkoba yang terjadi dalam rumah tahanan, Polres Purworejo bersama Rutan Kelas IIB Purworejo melaksanakan tes urine terhadap warga binaan, pada Selasa 23 April 2024.

Pengecekan urine dihadiri oleh Kepala Rutan Purworejo, Eko Ari Wibowo Kasat Res Narkoba AKP Damuri, KBO Sat Res Narkoba IPDA Budiawan A, anggota Sat Res Narkoba Polres Purworejo dan anggota Seksi Dokkes Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo, Polda Jawa Tengah, AKBP Eko Sunaryo, melalui Kasat Res Narkoba AKP DAMURI, menjelaskan tujuan dari pelaksanaan tes urine untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkotika khususnya di dalam Rutan Kelas II B Purworejo.

“Polres Purworejo dan Rutan Kelas II B Purworejo bersama-sama berupaya untuk mencegah terjadinya peredaran dan penggunaan narkotika di dalam lingkungan Rutan. Karena rutan ini merupakan rumah untuk pembinaan bagi masyarakat yang sedang mengalami masalah, untuk itu jangan sampai di Rutan malah terjadi masalah baru terutama penyalahgunaan narkotika,” jelas AKP Damuri.

Kasat Narkoba Polres Purworejo menjelaskan bahwa pelaksanaan tes urine ini dilakukan dengan cara acak warga binaan, kemudian dilakukan pengambilan sampel urine yang diawasi oleh Seksi Dokkes Polres Purworejo.

Tes urine mengambil sample dari 20 warga binaan yang ada di dalam Rutan Kelas IIB Purworejo.

“Dari tes urine yang dilakukan semuanya negatif,” jelas Kasat Narkoba.

Dengan hasil yang diterima, Polres Purworejo dan Rutan Kelas IIB Purworejo tidak akan berpuas diri, namun akan terus meningkatkan pengawasan dan pengendalian dan keamanan. Untuk itu, warga binaan Rutan diminta agar selalu mematuhi tata tertib di Rutan Purworejo.

Polres Purworejo dan Rutan Kelas IIB Purworejo akan terus berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di dalam rutan dengan terus melaksanakan tes urine kepada warga binaan secara rutin demi mewujudkan zero narkotika di Rutan Kelas IIB Purworejo.

(fix)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *