Wisata

Bukan Candi Borobudur, Ini 5 Tempat Wisata Terbaik Magelang Terindah Sepanjang Masa

32
×

Bukan Candi Borobudur, Ini 5 Tempat Wisata Terbaik Magelang Terindah Sepanjang Masa

Sebarkan artikel ini
Bukan Candi Borobudur Ini 5 Tempat Wisata Terbaik Magelang Terindah Sepanjang Masa

Ragamsumbar.com – Magelang sebuah kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan Candi Borobudur, ternyata menyimpan keindahan alam lain yang tak kalah menarik.

Di luar keelokan Candi Borobudur, Magelang memiliki sejumlah tempat wisata yang memikat dengan panorama alamnya yang memesona. Inilah 5 tempat wisata terbaik di Magelang yang layak Anda kunjungi untuk melengkapi liburan Anda di daerah ini.

1. Silancur Highland

Silancur Highland adalah destinasi wisata yang menawarkan pesona alam pegunungan yang hijau dan udara segar nan sejuk. Terletak di lereng Gunung Sumbing, Silancur Highland menawarkan pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit atau terbenam.

Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam sambil melakukan trekking ringan atau sekadar bersantai menikmati udara pegunungan yang menyegarkan.

2. Nepal Van Java

Magelang juga memiliki tempat wisata unik yang disebut Nepal Van Java. Tempat ini menawarkan pemandangan alam seperti di Nepal, dengan hamparan bukit dan pohon pinus yang menyejukkan mata.

Salah satu spot terbaik di Nepal Van Java adalah spot Bukit Rhema, yang terkenal dengan salib raksasa di puncaknya. Dari sini, Anda dapat menikmati pemandangan panorama kota Magelang yang memukau.

3. Punthuk Setumbu

Bagi pencinta sunrise, Punthuk Setumbu adalah tempat yang harus Anda kunjungi. Letaknya yang strategis menjadikannya sebagai salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dengan latar belakang Candi Borobudur.

Pemandangan sunrise di sini benar-benar memukau dan tak terlupakan. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat kabut pagi yang menyelimuti lembah, menciptakan panorama yang magis.

4. Air Terjun Ketep

Air Terjun Ketep adalah destinasi lain di Magelang yang sayang untuk dilewatkan. Terletak di kaki Gunung Merbabu, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang alami dan segar.

Suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian serta hawa sejuk di sekitar akan memberikan pengalaman menyegarkan bagi pengunjung. Air Terjun Ketep juga menjadi spot foto yang menarik dengan latar belakang alam yang memesona.

5. Kedung Kayang

Kedung Kayang adalah objek wisata air terjun lain yang dapat Anda temukan di Magelang. Tersembunyi di tengah hutan jati, Kedung Kayang menawarkan kolam air jernih yang memikat dan suasana yang tenang. Di sini, Anda dapat berenang atau sekadar duduk bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

Penutup

Dari Silancur Highland dengan pesona pegunungannya, Nepal Van Java yang menghadirkan panorama seperti di Nepal, hingga Punthuk Setumbu dengan pesona matahari terbitnya yang menakjubkan, Magelang memang menyimpan banyak keindahan alam yang layak untuk dieksplorasi.

Jika Anda berkunjung ke Magelang selain untuk melihat Candi Borobudur, pastikan untuk meluangkan waktu menikmati kecantikan alam dari tempat-tempat wisata terbaik yang telah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat membantu Anda merencanakan liburan yang berkesan di Magelang!

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *