Wisata  

Menikmati Liburan Lebaran di Medan, Ini Daftar Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi bersama Keluarga dan Pasangan

Menikmati Liburan Lebaran di Medan Daftar Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi bersama Keluarga dan Pasangan

Ragamsumbar.com – Liburan Lebaran adalah waktu yang paling dinanti-nantikan untuk bersama keluarga dan orang yang tersayang.

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Medan, Sumatera Utara, terdapat sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dieksplorasi bersama keluarga dan pasangan.

Dari keindahan alam hingga warisan budaya, Medan menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Berikut adalah daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi beserta informasi tiket masuknya.

1. Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu keajaiban alam terbesar di Indonesia. Terletak sekitar 4-5 jam perjalanan dari Medan, danau ini menawarkan pemandangan yang memesona dan udara segar pegunungan.

Di sekitar Danau Toba, Anda dapat menemukan berbagai akomodasi mulai dari hotel hingga penginapan murah. Tiket masuk ke objek wisata di sekitar Danau Toba biasanya berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per orang.

2. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini merupakan replika taman suci Lumbini di Nepal, tempat kelahiran Siddharta Gautama, pendiri agama Buddha.

Di taman ini, Anda dapat menikmati keindahan arsitektur Buddha, taman tropis, dan kolam lotus yang menawan. Tiket masuk ke Taman Alam Lumbini sekitar Rp 10.000 per orang.

3. Istana Maimun

Istana Maimun adalah salah satu ikon budaya Medan. Dibangun pada abad ke-19 oleh Sultan Deli, istana ini menampilkan arsitektur yang megah dengan sentuhan Eropa dan Melayu.

Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi artefak sejarah yang menarik. Tiket masuk ke Istana Maimun sekitar Rp 5.000 per orang.

4. Bukit Lawang

Bagi pecinta alam dan petualangan, Bukit Lawang adalah tempat yang sempurna. Terletak di sebelah utara Medan, Bukit Lawang terkenal dengan rehabilitasi orangutan dan trekking di hutan hujan tropisnya. Tiket masuk ke Taman Nasional Gunung Leuser di Bukit Lawang sekitar Rp 150.000 per orang.

5. Desa Wisata Lingga

Desa Wisata Lingga adalah destinasi ideal bagi mereka yang ingin merasakan kehidupan pedesaan Medan.

Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam, melihat proses pembuatan kopi, serta berinteraksi dengan penduduk setempat. Tiket masuk ke Desa Wisata Lingga sekitar Rp 10.000 per orang.

6. Pantai Cermin

Pantai Cermin adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan pantai pasir putih.

Terletak sekitar 2-3 jam perjalanan dari Medan, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memesona dan beragam aktivitas seperti snorkeling dan bermain air. Tiket masuk ke Pantai Cermin sekitar Rp 10.000 per orang.

7. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan adalah salah satu masjid terbesar di Indonesia dan merupakan landmark penting di kota Medan.

Dengan arsitektur yang megah dan indah, masjid ini menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru. Masuk ke Masjid Raya Medan gratis, namun disarankan untuk berpakaian sopan.

Itulah beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi saat liburan Lebaran di Medan. Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Semoga liburan Anda menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bersama keluarga dan pasangan!

Tiket masuk yang disebutkan dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan untuk memeriksa harga tiket terbaru sebelum mengunjungi tempat wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *