Wisata  

5 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Saat Lebaran Tiba

5 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Saat Lebaran Tiba 1

Ragamsumbar.com – Yogyakarta, kota budaya dengan pesona alam yang memesona, selalu menyuguhkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Saat Lebaran tiba, momen berkumpul bersama keluarga menjadi lebih istimewa dengan menjelajahi destinasi wisata terbaru di Yogyakarta yang memukau. Inilah lima tempat wisata yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga saat Lebaran tiba.

1. Puncak Becici

Berlokasi di Kabupaten Bantul, Puncak Becici menawarkan panorama alam yang memikat hati. Dari puncak bukit ini, kamu dapat menikmati pemandangan lembah hijau dan panorama Samudera Hindia yang memukau.

Cobalah untuk datang pada saat matahari terbenam, di mana langit berwarna-warni akan menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto keluarga.

2. Taman Seribu Batu Songgo Langit

Taman Seribu Batu Songgo Langit merupakan destinasi wisata yang baru dibuka di Dusun Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul.

Dengan konsep taman batu alami yang terintegrasi dengan alam sekitar, tempat ini menawarkan pengalaman unik berjalan-jalan di antara ribuan batu karst. Anak-anak akan menyukai petualangan di tengah alam yang menakjubkan ini.

3. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger, yang terletak di Kabupaten Sleman, adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat Lebaran.

Udara segar dan pepohonan pinus yang menjulang tinggi menciptakan suasana yang tenang dan damai. Jelajahi area hiking dan nikmati piknik keluarga di bawah naungan pohon pinus yang rindang.

4. Wisata Air Terjun Kedung Pedut

Bagi pencinta alam dan petualangan, Wisata Air Terjun Kedung Pedut di Kabupaten Gunungkidul adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan.

Air terjun yang menawan dengan air yang jernih dan segar akan memberikan kesegaran tersendiri bagi seluruh keluarga. Nikmati keindahan alam sambil berenang atau piknik di sekitar area air terjun.

5. Bukit Bintang

Bukit Bintang, yang terletak di Desa Kalibiru, Kulon Progo, menawarkan pemandangan yang memukau dan aktivitas seru untuk dinikmati bersama keluarga.

Dari atas bukit, kamu dapat menyaksikan keindahan hamparan persawahan dan Danau Sermo yang memikat. Aktivitas seperti flying fox dan menikmati sunset juga dapat menjadi pengalaman tak terlupakan bagi seluruh anggota keluarga.

Kesimpulan

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan pesona untuk ditawarkan kepada para pengunjungnya, terutama saat momen Lebaran tiba.

Dengan mengunjungi lima destinasi wisata terbaru di Yogyakarta ini, kamu akan menciptakan kenangan tak terlupakan bersama keluarga.

Jangan lewatkan momen berharga ini untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya yang dimiliki oleh kota istimewa ini. Semoga artikel ini dapat menjadi panduan bagi para wisatawan yang ingin merayakan Lebaran dengan penuh kebahagiaan di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *