Bluewater Luncurkan Solusi Pengisian Botol Ramah Lingkungan untuk Hotel dan Restoran di Indonesia

Pengisian Botol Ramah Lingkungan
Pengisian Botol Ramah Lingkungan. (f/bluewater)

Ragamsumbar.com – Bluewater, perusahaan penyaringan air dan solusi minuman, perkenalkan solusi pengisian botol HotelStation™ di Indonesia. Solusi ini dirancang untuk menghentikan penggunaan botol air plastik sekali pakai di industri hotel dan restoran. Novotel Jakarta Mangga Dua Square menjadi lokasi pertama yang mengadopsi solusi ini.

Dalam rilis yang diterima Redaksi, Selasa 30 Januari 2024, HotelStation™ memungkinkan hotel menyajikan air dalam botol kaca yang telah disaring dan remineralisasi kepada tamu. Sistem ini membersihkan botol kaca bekas sebelum mengisi ulang, memberi label, dan menutupnya secara higienis dengan air yang telah disaring oleh penyaring air Bluewater PRO berkinerja tinggi.

Solusi ini tidak hanya mengurangi biaya transportasi, penyimpanan, dan daur ulang botol plastik sekali pakai tetapi juga mendukung gaya hidup ramah lingkungan. Dengan kemampuannya menyediakan air bersih dan sehat untuk tamu hotel, Bluewater berkontribusi pada pengurangan limbah plastik.

Didier Perez menyebut, solusi ini sebagai game-changer untuk industri perhotelan. Penyaringan air Bluewater mampu menghilangkan hingga 99,7% kontaminan air yang dikenal, termasuk bahan kimia beracun seperti PFAS, virus, bakteri, dan partikel mikro dan nano-plastik.

“Solusi pengisian botol cerdas Bluewater merupakan game-changer untuk industri perhotelan,” kata Didier Perez, kepala perusahaan air PIPA yang berbasis di Jakarta, Indonesia, yang diakuisisi oleh Bluewater pada Desember 2023.

Bengt Rittri, pendiri dan CEO Bluewater, menyatakan bahwa peluncuran HotelStation™ di Indonesia merupakan tonggak penting dalam misi Bluewater. Ia menyoroti pentingnya teknologi dalam mendukung keberlanjutan dan kesehatan di industri yang konvensionalnya menjadi penyumbang signifikan terhadap limbah botol plastik.

Solusi HotelStation™ mencerminkan komitmen Bluewater untuk mempromosikan konsumsi air yang berkelanjutan, mengurangi limbah plastik, dan meningkatkan akses global ke air minum yang bersih. Bluewater berusaha mengembangkan dan menerapkan sistem penyaringan air inovatif yang memenuhi tuntutan abad ke-21.

Tentang Bluewater

Didirikan pada tahun 2013 di Stockholm, Swedia, Bluewater telah menetapkan pandangannya untuk menjadi perusahaan penyaringan air dan minuman yang paling ramah planet di dunia dengan berinovasi dan memasarkan solusi hidrasi yang mengganggu untuk rumah, pekerjaan, dan bermain.

Produk Bluewater tersedia secara global untuk para konsumen, operasional hotel dan katering, Event Organizer, dan institusi pendidikan.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *