Sumbar  

Begini Upaya Pemprov Sumbar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Sekdaprov Sumbar, Hansastri saat Safari Ramadan ke Masjid Darul Mukminin, Komp. Perumahan Banyamas - ITP Kel. Tabing Banda Gadang, Kec. Nanggalo Kota Padang
Sekdaprov Sumbar, Hansastri saat Safari Ramadan ke Masjid Darul Mukminin, Komp. Perumahan Banyamas - ITP Kel. Tabing Banda Gadang, Kec. Nanggalo Kota Padang. (f/pemprov)

Ragamsumbar.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov Sumbar), Hansastri sampaikan sejumlah upaya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kepada warga di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Rabu 20 Maret 2024.

Menurutnya, salah satu bentuk upaya tersebut adalah dengan menfokuskan dukungan alokasi anggaran untuk sektor pertanian dan pendidikan.

Sebab, lebih dari 50 persen masyarakat di Sumbar mengantungkan hidupnya pada sektor pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan dan perikanan.

Selain itu, sektor tersebut juga tercatat sebagai penyumbang terbesar Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Prov. Sumbar.

Di samping itu, sambung Hansastri, pihaknya juga tengah mempersiapkan generasi muda Sumbar menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing.

“Itu mengapa, pertanian dan pendidikan menjadi fokus kita. Kita ingin masyarakat kita tambah sejahtera dan pintar,” ucapnya.

Hal itu disampaikannya saat melakukan Safari Ramadan ke Masjid Darul Mukminin, Komp. Perumahan Banyamas – ITP Kel. Tabing Banda Gadang, Kec. Nanggalo Kota Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *