Sumbar  

Singgah Sahur di Solsel, TSR Provinsi Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah Warga Nagari Abai

TSR Provinsi Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah Warga Nagari Abai
TSR Provinsi Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah Warga Nagari Abai. (f/pemprov)

Ragamsumbar.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah beserta rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar berkunjung ke Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, dalam agenda Singgah Sahur di rumah warga.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi serahkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH), serta menyampaikan tausiah pada kegiatan Subuh Mubarak, Selasa 19 Maret 2024.

Gubernur bersama rombongan TSR bertolak ke Nagari Abai setelah mengikuti rangkaian ibadah berbuka hingga tarawih bersama di Masjid Jami’ Al-Mukhlisin Nagari Sako Utara, serta menjalani iktikaf Ramadhan di Masjid Nurul Iman Nagari Ranah Pantai Cermin.

“Alhamdulillah, dalam agenda Safari Ramadhan ke Solok Selatan kali ini, kita bisa singgah sahur di rumah keluarga Buk Sani di Nagari Abai yang termasuk rumah tidak layak huni. Sekalian, dalam kesempatan ini TSR Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan bedah untuk rumah beliau,” ujar Gubernur Mahyeldi usai agenda Subuh Mubarak di Masjid Nurul Ulum Abai Sangir Batang Hari.

Ada pun rincian bantuan bedah RTLH yang disalurkan untuk keluarga Ibuk Sani antara lain, bantuan dari Baznas Provinsi Sumbar senilai Rp25 juta, dari Bank Nagari Rp2,5 juta, serta paket sembako dan perlengkapan ibadah.

“Semoga bantuan yang diterima, dapat digunakan oleh Ibuk Sani dan keluarga, untuk memperbaiki rumahnya,” ujar Gubernur lagi.

Usai singgah sahur, Gubernur beserta rombongan beranjak ke Masjid Nurul Ulum Abai Sangir Batang Hari untuk menggelar agenda Subuh Mubarak.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengingatkan begitu pentingnya memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai ajang meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga membuka ruang diskusi dengan jemaah Masjid Nurul Ulum, terkait pengembangan pembangunan di nagari, serta menyerahkan bantuan pengembangan pembangunan masjid senilai Rp25 juta.

Ada pun beberapa hal yang disampaikan masyarakat kepada Gubernur di antaranya terkait akses jalan, akses pendidikan, dan beberapa persoalan lainnya.

(adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *