Sumbar  

Gubernur Sumbar Apresiasi Program 1 Jorong 1 Rumah Tahfiz Pemkab Solsel

Gubernur Mahyeldi dalam agenda Safari Ramadan Provinsi Sumbar di Masjid Jami' Al-Mukhlisin Mudiak Lawe Barat, Nagari Sako Utara Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solsel
Gubernur Mahyeldi dalam agenda Safari Ramadan Provinsi Sumbar di Masjid Jami' Al-Mukhlisin Mudiak Lawe Barat, Nagari Sako Utara Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solsel. (f/pemprov)

Ragamsumbar.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi pelaksanaan program satu jorong satu rumah tahfiz yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan.

Terlebih, program itu sangat sejalan dengan konsentrasi Pemprov Sumbar dalam menyiapkan generasi masa depan yang beriman dan berilmu pengetahuan melalui wadah pendidikan.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam agenda Safari Ramadan Provinsi Sumbar di Masjid Jami’ Al-Mukhlisin Mudiak Lawe Barat, Nagari Sako Utara Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solsel, Senin 18 Maret 2024.

Gubernur menekankan, peran orang tua, guru, dan masyarakat sangat penting dalam pembinaan generasi muda yang akan memimpin bangsa di masa depan.

“Menjadi tanggung jawab pemerintah, orang tua, guru, dan masyarakat secara umum dalam membina anak-anak kita, agar tumbuh menjadi generasi beriman dan berilmu pengetahuan. Sebagaimana program yang dijalankan Pemkab Solsel, serta concern Pemprov Sumbar untuk generasi muda, maka semua itu adalah wujud komitmen kita dalam membina generasi muda,” ucap Gubernur.

Terhadap orang tua, guru, dan masyarakat secara umum, Gubernur Mahyeldi menekankan pentingnya memberikan contoh yang baik dalam perbuatan dan tutur kata kepada generasi muda, serta pentingnya keselarasan perkataan dengan perbuatan.

Sebab, generasi muda akan mencontoh perbuatan dan lisan yang mereka dapatkan dari orang tua dan lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan pengembangan pembangunan Masjid Jami’ Al-Mukhlisin dari Pemprov Sumbar dan beberapa pihak serta lembaga lainnya.

Rincian bantuan yang diserahkan antara lain dari Pemprov Sumbar senilai Rp50 juta, Bank Nagari Rp5 juta, Jamkrida Sumbar Rp5 juta, Disdik Sumbar Rp5 juta, serta bantuan Al-Quran dari Kanwil Kemenag Sumbar, Biro Kesra Setdaprov Sumbar, Dinas BMCKTR, Dinas PMD, dan KPID Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *