Sumbar  

Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Jawi-Jawi Solok

Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Jawi-Jawi Solok
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saksikan penyerahan Bantuan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Jawi-Jawi Solok. (f/pemprov)

Ragamsumbar.com – Dalam rangkaian agenda Safari Ramadan ke Kabupaten Solok, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, serahkan bantuan bedah rumah bagi keluarga kurang mampu senilai total Rp32,5 juta.

Warga beruntung tersebut yakni Hatta Yandri (57) dan Mainov Riza (40) di Nagari Jawi-Jawi, Kecamatan Gunung Talang.

Gubernur menyatakan turut prihatin atas kondisi keluarga Hatta Yandri, yang hingga saat ini masih menetap di rumah milik saudara yang tidak cukup layak.

Ditambah lagi, kondisi Hatta Yandri selaku kepala keluarga, yang sudah tujuh tahun mengidap penyakit stroke, jantung, dan gula, yang membuatnya hanya bisa beraktivitas di rumah.

“Kita sengaja mengunjungi kediaman Pak Iyan ini untuk singgah sahur. Ini program rutin kita di Pemprov Sumbar, sekalian untuk menyalurkan bantuan bedah rumah kepada warga,” ucap Gubernur Mahyeldi, Senin 18 Maret 2024.

Dari pengakuan Hatta Yandri, diketahui bahwa rumah yang ditempatinya tersebut bukan berstatus miliknya, melainkan milik saudarnya.

Oleh karena itu, Dia memohon izin kepada Gubernur Mahyeldi untuk mempergunakan bantuan yang diterimanya untuk memulai pembangunan rumah di atas tanah miliknya sendiri.

“Dalam program rutin yang didanai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar ini, kita serahkan bantuan senilai Rp25 juta, lalu juga ada tambahan bantuan dari Bank Nagari senilai Rp2,5 juta dan dari Bapenda Sumbar senilai Rp5 juta. Pak Iyan mengaku akan digunakan untuk membangun rumah di atas tanah sendiri,” ujar Gubernur lagi.

Di sisi lain, Hatta Yandri (57) mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur beserta rombongan TSR Pemprov Sumbar, serta bantuan pembangunan rumah yang diberikan oleh pemerintah.

Ia mengaku saat ini memang tidak bisa bekerja karena tengah didera penyakit stroket, jantung, dan gula.

“Saat ini yang bekerja istri saya, sebagai tukang masak dengan gaji Rp40 ribu sehari. Terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur dan rombongan. Semoga Allah membalasi kebaikan Bapak dengan berlipat-lipat ganda,” ujarnya.

(adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *