Sumbar  

Bayar Pajak sambil Ngabuburit bersama Pemprov Sumbar, Cek Lokasi dan Jadwalnya

Gubernur Sumbar, Mahyeldi tinjau Samsat Ngabuburit di Taman Syeh Kukut, Kota Solok
Gubernur Sumbar, Mahyeldi tinjau Samsat Ngabuburit di Taman Syeh Kukut, Kota Solok. (f/pemprov)

Ragamsumbar.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumbar punya program inovatif yang diberi nama “Samsat Ngabuburit” khusus untuk bulan Ramadan 1445 H tahun ini.

Saat meninjau Samsat Ngabuburit di Taman Syeh Kukut, Kota Solok, Minggu 17 Maret 2024, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyebut, program tersebut bertujuan untuk mempermudah akses para wajib pajak di Sumbar mendapatkan pelayanan dalam pembayaran pajak kendaraannya.

“Inovasi ini merupakan cerminan dari komitmen Pemprov Sumbar untuk menghadirkan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat di Sumbar. Semoga dengan adanya ini, masyarakat jadi bisa termudahkan,” harap Gubernur Mahyeldi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumbar, Syefdinon menjelaskan program “Samsat Ngabuburit” akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadan oleh UPT Samsat di seluruh kabupaten/kota di Sumbar.

Sedangkan untuk jenis layanan yang disediakan, Syefdinon menjelaskan, seluruh layanan tersedia secara utuh. Tidak ada bedanya dengan pelayanan ketika berurusan ke Kantor Samsat. Hanya durasi layanan yang dibatasi, yakni mulai pukul 15.00 sampai pukul 17.00 WIB.

“Tujuan kita adalah memudahkan masyarakat. Mereka tidak lagi mesti menyiapkan waktu khusus untuk datang ke Kantor Samsat, tapi bisa mendapatkan pelayanan sembari ngabuburit bersama keluarga jelang waktu buka puasa,” terang Syefdinon.

Sedangkan untuk persyaratan dalam pembayaran pajak kendaraan, Syefdinon menegaskan, tidak ada perbedaan dengan biasanya. Yakni cukup dengan membawa STNK asli dan KTP pemilik kendaraan.

Ia berharap, dengan beragam kemudahan yang diberikan, kesadaran masyarakat untuk taat pajak juga menjadi semakin meningkat. Sebab, pajak yang dipungut tersebut akan dialokasikan kembali untuk membiayai jalannya roda pembangunan di Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *