Sumbar  

Safari Ramadan di Sungai Pandahan Pasaman, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Safari Ramadan di Sungai Pandahan Pasaman
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Safari Ramadan di Sungai Pandahan Pasaman

Ragamsumbar.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah melakukan rangkaian safari Ramadan di Masjid Raya Baiturrahman, Jorong I Sungai Pandahan, Kenagarian Sundata, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Jumat 15 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengukuhkan Remaja Masjid Baiturrahman, dan mengimbau para pemuda untuk senantiasa memakmurkan masjid.

“Hari ini kami dalam rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumbar, bersyukur dapat mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman ini, dapat menunaikan Shalat Isya berjemaah, tarawih berjamaah, mendengar tausiyah, dan yang lebih istimewa lagi kita mengukuhkan remaja masjid,” kata Gubernur Mahyeldi.

Gubernur menilai, pemuda harus disiapkan sebagai pemimpin masa depan, yang memiliki ilmu pengetahuan serta keimanan yang kuat. Oleh sebab itu, aktivitas remaja masjid akan menjadi wadah untuk pengembangan ilmu, kepemimpinan, serta peningkatan keimanan generasi masa depan bangsa.

Gubernur juga berharap, agar masyarakat terus meningkatkan kepedulian pada pembangunan generasi muda. Sebab, kepedulian pada generasi muda sama halnya peduli kepada bangsa dan negara.

Selain itu, kepedulian kepada pemuda juga bagian dari pengaplikasian dari filosofi Adat Basandi Syarak – Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

“Pemprov Sumbar juga sangat concern dengan pembangunan pemuda. Terlihat dari anggaran hingga Rp2,6 triliun yang digelontorkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar,” ucap Gubernur lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *