Sumbar

Jalan Santai Tutup Rangkaian HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional di Sumbar

36
×

Jalan Santai Tutup Rangkaian HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional di Sumbar

Sebarkan artikel ini
Penutupan rangkaian HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional di Sumbar
Penutupan rangkaian HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional di Sumbar. (f/pemprov)

Ragamsumbar.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, melepas peserta Jalan Santai yang menjadi iven penutup rangkaian peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional tahun 2024 di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu 6 Maret 2024.

Gubernur Mahyeldi apresiasi seluruh personel Satpol PP dan Satlinmas, serta seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan Sumbar sebagai tuan rumah Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional tahun ini.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas Tingkat Nasional di Sumbar berjalan lancar, serta mendapatkan apresiasi luar biasa dan respons yang baik dari Bapak Menteri Dalam Negeri. Terutama sekali atas keramahtamahan kita selaku tuan rumah,” ucap Gubernur.

Iven jalan santai sendiri, sambung Gubernur, menjadi agenda penutup rangkaian peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas.

Sebelumnya, rangkaian iven yang telah dilaksanakan antara lain Rakornas Satpol PP dan Satlinmas se-Indonesia, Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, hingga prosesi Makan Bajamba yang juga diikuti oleh Mendagri.

Atas kesuksesan pelaksanaan rangakaian iven tersebut, Gubernur Mahyeldi berharap dapat menjadi momentum untuk merefleksikan perjalanan dan perjuangan panjang Satpol PP dan Satlinmas di Sumbar, sebagai garda terdepan dalam memelihara ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, menegakkan peraturan daerah dan kepala daerah, serta memberikan perlindungan terhadap masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Satpol PP Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, serta seluruh jajaran OPD yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan kita sehingga dapat berlangsung lancar dan kondusif,” ucap Gubernur lagi.

Gubernur Mahyeldi juga, berharap iven jalan santai tersebut juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan menjadi simbol dari semangat kebersamaan dan persatuan antara Satpol PP dengan seluruh komponen di Pemprov Sumbar.

“Mari kita jadikan iven ini sebagai ajang silaturrahmi dan memberikan manfaat positif bagi kita semua. Kita berharap agar tahun ini semakin banyak iven nasional yang berlangsung di Sumbar,” ucap Gubernur menekankan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Sumbar, Irwan, dalam laporannya juga menerangkan bahwa iven Jalan Santai yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian penutup dari iven nasional Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas.

Dalam jalan santai ini tersedia berbagai macam doorprize, mulai dari sepeda, kompor gas, kipas angin, hingga uang tunai senilai 5 juta rupiah.

(*)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *