Pendidikan

Program innovSpur, IAL Singapura Pilih ClassIn untuk Meningkatkan Lifelong Learning

51
×

Program innovSpur, IAL Singapura Pilih ClassIn untuk Meningkatkan Lifelong Learning

Sebarkan artikel ini
ClassIn
ClassIn.

Ragamsumbar.com – EEO (Singapore) Pte. Ltd., penyedia solusi EdTech (Teknologi Pendidikan) terkemuka yang berbasis di Singapura, akan mengembangkan ClassIn Lifelong Learning Ecosystem (LLE) berformat hibrida yang pertama di Singapura.

EEO menjadi salah satu dari tiga perusahaan yang terpilih dalam Program innovSpur, dikelola oleh Institute of Adult Learning (IAL), lembaga otonom dalam naungan Singapore University of Social Sciences (SUSS).

Program innovSpur mendukung dan menyalurkan hibah dengan nilai hingga SGD$ 500.000 dari SkillsFuture Singapore (SSG) untuk setiap perusahaan yang terpilih. IAL juga menyandang status National Centre of Excellence for Adult Learning (NCAL) di Singapura.

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi, Senin 19 Februari 2024, LLE akan menjadi solusi komprehensif, terintegrasi, dan multidimensi yang membantu tenaga pendidik, perusahaan, dan organisasi dalam menyediakan program lifelong learning yang bermutu tinggi.

Hal ini demi mendukung sektor Pelatihan dan Edukasi bagi Peserta Didik Dewasa (Training and Adult Education/TAE) serta meningkatkan kualitas program belajar jangka panjang (lifelong learning).

ClassIn LLE terdiri atas lima solusi utama:

1) ClassIn: platform belajar dan kolaborasi daring yang dilengkapi fitur “live” video conferencing, lebih dari 20 perangkat mengajar dan belajar yang berbeda-beda, serta Learning Management System dan cloud drive.

2) ClassInX: sumber daya perangkat keras audio-visual yang mencakup Interactive Flat Panels (IFP) yang dirancang khusus, ceiling microphones dan tracking cameras yang mewujudkan ruang kelas atau ruang rapat pintar generasi baru.

3) ClassIn Sync: layanan transformasi konten digital yang melibatkan proses konversi bahan belajar konvensional menjadi format digital.

4) TeacherIn: platform web kolaboratif seperti GitHub versi pendidikan. TeacherIn membantu tenaga pendidik membagikan dan mempromosikan bahan belajar daring.

5) CourseIn: Solusi ini membantu berbagai orang dan organisasi menjual kursus daring lewat situs CourseIn dan payment gateway berskala internasional.

Dengan ClassIn LLE multidimensi ini, EEO akan membekali tenaga pendidik, pelatih, dan organisasi dengan beragam sumber daya, perangkat, dan sistem yang diperlukan untuk menghadirkan kegiatan belajar bermutu tinggi.

Berkolaborasi dengan penyedia pelatihan, organisasi dan mitra, peserta pelatihan akan memperoleh berbagai jenis kursus dan program. Maka, peserta pelatihan dapat mengejar target belajar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing.

Apresiasi Dukungan Institute of Adult Learning

Chief Executive Officer, EEO, Song Junbo, mengapresiasi dukungan Institute of Adult Learning dan SkillsFuture Singapore dalam pengembangan ClassIn LLE yang kelak meningkatkan kualitas program pelatihan perusahaan dan kegiatan belajar jangka panjang.

“EEO adalah penyedia solusi digital terkemuka untuk sistem belajar SD-SMA, universitas, dan pengayaan pendidikan. Kami gembira memperluas solusi belajar digital dan berformat hibrida bagi peserta dewasa, perusahaan, serta organisasi. Kami meyakini, lifelong learning, reskilling dan upskilling berperan besar di era digital. Maka, EEO akan meningkatkan lifelong learning di Singapura dan wilayah lain,” ujarnya.

Sejumlah solusi ClassIn LLE, termasuk ClassIn, ClassInX, dan ClassIn Sync untuk peserta pelatihan, akan tersedia mulai Triwulan II-2024.

TeacherIn dan CourseIn akan melansir proyek uji coba pada Triwulan III-2024. EEO berharap, berbagai mitra dan pengguna dapat memanfaatkan ekosistem lifelong learning ini.

(*)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *