Baru Usia 13 Tahun, Akbar Ridho Hartono Capai Level Pelatih Beladiri Wingchun

Akbar Ridho Hartono (13 tahun), terima sertifikat sebagai pelatih cabang olahraga beladiri Kungfu/Wingchun
Akbar Ridho Hartono (13 tahun), terima sertifikat sebagai pelatih cabang olahraga beladiri Kungfu/Wingchun. (f/ist)

Ragamsumbar.com – Dalam waktu 8 bulan, Instruktur Sasana Guntur Geni Fighting Club (FC) Kota Magelang, Jawa Tengah, Akbar Ridho Hartono (13 tahun), mampu meraih level Sabuk Biru Strip 1 (Pelatih Tingkat 1), sekaligus mendapatkan sertifikat sebagai pelatih cabang olahraga (cabor) beladiri Kungfu/Wingchun, Minggu 30 Juni 2024.

Sebelumnya, Akbar telah mencapai level Sabuk Biru (Pelatih) untuk cabor Kungfu pada Sabtu (23/11/2023) lalu. Peringkat itu diterima langsung dari pengujinya Shifu Odi Purwanto di Leksono, Wonosobo.

Kemudian delapan bulan setelahnya, tepatnya pada Minggu (30/06/2024), dari penguji yang sama, Akbar mencapai level Sabuk Biru Strip 1 (Pelatih). Serta menerima sertifikat sebagai pelatih untuk cabor beladiri Kungfu/Wingchun dalam acara “Kungfu Seminar Seri-2” di Jalan Pondok Jaya 7 No. 6 Jakarta Selatan, Sabtu-Minggu (29-30/06/2024).

Peringkat tersebut membuat Akbar semakin menguatkan dedikasinya sebagai seorang pelatih bersertifikat. Hal itu menambah kepercayaan Sasana Guntur Geni Fighting Club Kota Magelang, Batalyon Armed 11 Kostrad TNI AD di mata masyarakat pecinta olahraga beladiri di Magelang dan sekitarnya.

Shifu Odi saat memberikan Sabuk Biru Strip 1 sebagai Pelatih kepada Akbar, mengakui dedikasi dan prestasi Akbar dalam dunia olahraga beladiri luar biasa.

“Akbar merupakan salah satu murid resmi saya yang sudah banyak menguasai materi-materi pelajaran dan banyak mencetak prestasi di event-event kejuaraan daerah maupun nasional,” ungkap Shifu Odi.

Selain itu, Shifu Odi juga sudah membuktikan, Akbar aktif di banyak aliran seni beladiri dan menimba ilmu ke banyak guru, bahkan aktif mengajar beladiri di Magelang. Akbar melatih di instansi militer (TNI AD), Kepolisian Polres Magelang Kota, Satpol PP maupun kantor-kantor instansi atau sekolah-sekolah.

“Semoga ilmu beladiri yang dimiliki Akbar dapat bermanfaat untuk dikembangkan dan disebarkan kepada generasi muda,” ucap Shifu Odi.

Akbar Ridho Hartono pun merasa sangat bersyukur memiliki teladan seorang mahaguru Kungfu/Wingchun. Terlebih berkat didikan dari Shifu Odi, Akbar bisa mencapai level Pelatih Tingkat 1 Kungfu/Wingchun, dan menerima logo sebagai simbol murid resmi Shifu Odi.

“Alhamdulillah, berkat tekun berlatih, Sabuk Biru Strip 1 sebagai Pelatih Kungfu/Wingchun bisa saya raih. Ini menambah motivasi saya untuk terus berlatih sekaligus berbagi ilmu kepada orang lain. Saya selalu ingat pesan Shifu Master Satya Guru Odi Purwanto dalam sikap sebagai seorang yang memiliki ilmu, namun tetap rendah hati dan selalu berbagi,” ucap Akbar.

(Yayuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *