Nasional

Pejabat Polres Muba Dapat Kenaikan Pangkat dan Sertijab, Ini Dia

47
×

Pejabat Polres Muba Dapat Kenaikan Pangkat dan Sertijab, Ini Dia

Sebarkan artikel ini
Pejabat Polres Muba Dapat Kenaikan Pangkat dan Sertijab
Pejabat Polres Muba Dapat Kenaikan Pangkat dan Sertijab. (f/humas)

Ragamsumbar.com – Upacara Laporan Kenaikan Pangkat dan serah terima jabatan Kasi Propam Polres Muba, Kapolsek Sungai Lilin, Kapolsek Batanghari Leko, dan Kapolsek Sanga Desa dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Muba, Jumat 8 Maret 2024 pukul 07.30 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Muba, AKBP Imam Safii, diikuti Wakapolres Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif, Para pejabat utama polres Muba, Para Kapolsek jajaran Polres Muba dan seluruh anggota Polres Musi Banyuasin (Muba), Polda Sumatera Selatan.

Personel Polres Muba yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah AKP Yulius Pujo Widodo, mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjadi Komisaris Polisi (Kompol) terhitung pada 1 Maret 2024.

Sedangkan pejabat Polres Muba yang melaksanakan serah terima jabatan adalah :

1. AKP Mochaemin, jabatan sebelumnya Kasi Propam Polres Muba, menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Faskon Bag Log Polres Muba.

2. AKP Andi Firdaus, jabatan sebelumnya Kapolsek Sungai Lilin, mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kasi Propam Polres Muba.

3. Iptu Moga Gumilang, jabatan sebelumnya Kapolsek Batanghari Leko mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kapolsek Sungai Lilin.

4. Iptu Nasirin, jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Sanga Desa, mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kapolsek Batanghari Leko.

5. Iptu Nirwan Haryadi, jabatan sebelumnya sebagai Pa Yanma Polda Sumsel, mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kapolsek Sanga Desa.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pesan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan kesatuan atas dedikasi kerja yang baik selama ini, jadi bukanlah merupakan hak pribadi, tetapi hak negara untuk memberikan penghargaan terhadap personel yang telah bekerja dengan baik dan tanpa cela .

Kepada personel yang mendapatkan promosi jabatan diucapkan selamat dan segera menyesuaikan diri, jabatan yang diemban ini adalah merupakan amanah.

“Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab, rangkul dan dekati tokoh-tokoh setempat di mana saudara bertugas,” tegasnya.

Terpisah, Kabag SDM, Kompol Ali Rojikin saat dibincangi menjelaskan bahwa upacara serah terima jabatan ini adalah menindaklanjuti daripada mutasi jabatan sebagaimana yang tercantum dalam Surat Telegram dari Polda Sumsel Nomor : ST/185/III/2024 tanggal 01 Maret 2024.

(*)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *