Nasional

Lemdiklat Polri dan Polres Banyumas Fasilitasi Pelatihan Citizen Journalism bagi Bhabinkamtibmas

38
×

Lemdiklat Polri dan Polres Banyumas Fasilitasi Pelatihan Citizen Journalism bagi Bhabinkamtibmas

Sebarkan artikel ini
Lemdiklat Polri dan Polres Banyumas Fasilitasi Pelatihan Citizen Journalism bagi Bhabinkamtibmas
Lemdiklat Polri dan Polres Banyumas Fasilitasi Pelatihan Citizen Journalism bagi Bhabinkamtibmas. (f/humas)

Ragamsumbar.com – Ditbinmas Polda Jateng bersama dengan Lemdiklat Polri selenggarakan pelatihan dan sosialisasi Citizen Journalism (jurnalisme warga) kepada anggota Bhabinkamtibmas di Polresta Banyumas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pelatihan Sekolah Polisi Negara Jawa Tengah pada Senin 4 Maret 2024.

Kegiatan sosialisasi sekaligus pelatihan Citizen Jurnalism ini digagas dan difasilitasi oleh Wakalemdiklat Polri lrjen Pol Eko Budi Sampurno, dengan menghadirkan pembicara Pimred Guetilang.com Hence Mandagi.

Pelatihan ini juga bertujuan agar anggota Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya dapat berperan sebagai jurnalis bagi dirinya sendiri.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengapresiasi kegiatan tersebut, di ruang kerjanya pada Selasa 5 Maret 2024.

Kabid humas berharap para Bhabinkamtimas menjadi lebih profesional dalam bekerja.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, para Bhabinkamtibmas yang sudah mendapat pelatihan bisa menulis berita sesuai kaidah kaidah jurnalistik dan bermanfaat untuk masyarakat,“ kata Kabid Humas.

Pimpinan redaksi Guetilang.com, Heintje Mandagie memaparkan materi tentang dasar-dasar jurnalistik bagi anggota Bhabinkamtibmas dalam menjalankan praktek jurnalisme warga.

“Peserta cukup antusias mengikuti pelatihan ini. Kami memberikan akses seluasnya bagi anggota Bhabinkamtibmas yang mau menjadi kontributor media Guetilang,” ujar Mandagi.

Selain itu, Aipda Darsono yang merupakan salah satu anggota Polri dari Polres Sukabumi Kota didaulat memberikan testimoni selaku kontributor media Guetilang yang aktif menulis artikel terkait kegiatan dan peran Polri di masyarakat mengatakan bahwa di era digitalisasi sekarang dengan adanya pelatihan ini diharapkan anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas sebagai Pelayan dan Pembina masyarakat dapat menjadi jurnalis bagi dirinya sendiri dengan memberikan informasi seputar pelaksanaan tugasnya melalui Media online.

Kasat Bimas Polres Banyumas Kompol Agus Subiyanto menjelaskan pihaknya memfasilitasi kegiatan dalam rangka peningkatan kemampuan anggota khususnya bhabinkamtibmas.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para pemateri, semua yang diajarkan sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan para peserta, kami siap membantu memfasilitasi para Bhabinkamtibmas yang mau menjadi kontributor media online Guetilang,” ujar Kompol Agus usai kegiatan.

(Yyk)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *