Nasional

Akhir Pekan, Petugas Gabungan di Lamongan Tetap Kawal Kotak Suara Pemilu

48
×

Akhir Pekan, Petugas Gabungan di Lamongan Tetap Kawal Kotak Suara Pemilu

Sebarkan artikel ini
Petugas Gabungan di Lamongan Kawal otak Suara Pemilu
Petugas Gabungan di Lamongan Kawal otak Suara Pemilu. (f/pendim 0812 lamongan)

Ragamsumbar.com – Meski akhir pekan, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Linmas di Lamongan untuk melakukan penjagaan kotak suara Pemilu di setiap PPK yang ada di setiap Kecamatan di Lamongan, Jawa Timur.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menjelaskan, pengawalan kotak suara yang dilakukan oleh petugas gabungan itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan yang bisa merusak pesta demokrasi.

“Petugas gabungan itu harus siaga penuh di setiap pos PPK yang ada di setiap Kecamatan,” ucap Dandim. Minggu 18 Februari 2024.

Pengamanan kotak suara itu, imbuh Dandim, merupakan langkah tegas yang harus dilakukan guna menjamin keamanan berjalannya pesta demokrasi yang adil dan transparan.

“Sebelumnya kita semua sudah berkomitmen untuk tetap bersinergi melakukan pengawalan hingga pesta demokrasi ini selesai,” kata Letkol Wira.

Ia pun berharap, adanya pengamanan yang dilakukan oleh petugas gabungan itu mampu menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Lamongan.

“Kita menghimbau semua pihak untuk ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas ini. Terpenting, dalam menjaga Kebhinekaan,” tegasnya.

(*)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *