Internasional

upGrad Tunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer

33
×

upGrad Tunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer

Sebarkan artikel ini
Venkatesh Tarakkad
Venkatesh Tarakkad.

Ragamsumbar.com – upGrad, salah satu jurusan pembelajaran, keahlian, dan pengembangan tenaga kerja terintegrasi yang terbesar di Asia, tunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer (CFO) pertama.

Dalam rilis yang diterima Redaksi, Sabtu 2 Maret 2024, Venkatesh pernah memimpin Keuangan, Inventaris, dan inisiatif strategis di DealShare, dan mulai bekerja di upGrad sejak 1 Maret 2024.

Venkatesh akan bertanggung jawab mengawasi strategi keuangan domestik dan global upGrad, yang mencakup spektrum bidang lebih luas seperti hubungan investor, keuangan bisnis, keuangan perusahaan, pengawasan perusahaan/akuntansi, perencanaan dan analisis keuangan, manajemen risiko, pajak, dan fungsi perbendaharaan.

Sebelumnya, Venkatesh membantu perusahaan lain membangun dan meningkatkan operasi keuangan mereka, menetapkan kerangka kepatuhan dan Tata Kelola, mengotomatisasi proses termasuk implementasi ERP, mengelola akuisisi, memimpin putaran pendanaan, dan menjadikan perusahaan publik.

Venkatesh menjabat kepemimpinan di berbagai merek terkenal seperti EEcom Express, TCNS Clothing, Siam Makro Thailand, Metro Cash & Carry dan Coca-Cola India setelah memulai karirnya di Ernst & Young di awal tahun 1990-an.

Mengomentari penunjukan Venkatesh, Mayank Kumar, salah satu Pendiri & MD upGrad mengatakan, Venkatesh adalah pimpinan perusahaan yang berpengalaman. Penunjukan beliau merupakan lompatan maju yang strategis dalam proses pertumbuhan kami di India maupun seluruh dunia.

“Sejauh ini Kami telah meletakkan landasan bisnis yang kuat, membangun dan meningkatkan penawaran kami. Di saat kami berupaya menjadi pemimpin global, keunggulan operasional Venkatesh akan memastikan profil kredit yang kuat, kepatuhan menyeluruh, dan tata kelola perusahaan maupun keuangan yang transparan dalam ekosistem upGrad,” kata Mayank Kumar.

Venkatesh akan bekerja di kantor pusat upGrad di Mumbai.

Setelah penunjukan penting ini, Rohit Agarwal – yang saat ini memimpin operasi keuangan, akan tetap berperan penting dalam ekosistem upGrad.

Rohit akan bertanggung jawab secara global dan memimpin pengoperasian semua wilayah di luar India.

(*)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *