Nastar Tabung Lumer, Resep Kue Lebaran Terbaru yang Menggugah Selera

Nastar Tabung Lumer Resep Kue Lebaran Terbaru yang Menggugah Selera 1

Ragamsumbar.com – Menjelang Lebaran suasana penuh dengan aroma harum kue kering pasti sudah mulai tercium di seantero negeri.

Salah satu kue kering yang selalu dinantikan adalah Nastar. Namun, kali ini kami hadir dengan sentuhan baru yang pasti akan membuat lidah Anda bergoyang, yaitu Nastar Tabung Lumer!

Kelezatan Nastar Tabung Lumer

Nastar Tabung Lumer adalah inovasi terbaru dalam dunia kuliner Lebaran. Kue ini memiliki tekstur yang lembut, renyah di luar, namun meleleh di mulut saat Anda menggigitnya.

Rasa manisnya yang pas dengan sentuhan sedikit keasinan membuatnya sulit untuk berhenti menyantapnya.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 250 gram mentega tawar, suhu ruang
  • 50 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 350 gram tepung terigu protein rendah
  • 50 gram maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • Selai nanas untuk isi

Cara Membuat Nastar Tabung Lumer

  1. Campurkan Mentega dan Gula Halus: Kocok mentega tawar bersama gula halus hingga lembut dan mengembang.
  2. Tambahkan Kuning Telur: Masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan Tepung: Ayak tepung terigu, maizena, dan baking powder ke dalam adonan mentega dan telur. Aduk hingga membentuk adonan yang kalis dan tidak lengket di tangan.
  4. Bentuk Adonan: Ambil sedikit adonan, pipihkan, lalu letakkan selai nanas di tengahnya. Bulatkan dan bentuk menjadi tabung kecil.
  5. Panggang Hingga Matang: Letakkan tabung-tabung nastar di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat Celsius hingga matang dan berwarna keemasan, sekitar 15-20 menit.
  6. Taburkan Gula Halus: Setelah matang, taburkan gula halus di atasnya selagi masih hangat.

Ide Jualan yang Menjanjikan

Nastar Tabung Lumer adalah pilihan kue Lebaran yang menarik untuk dijadikan ide jualan. Kesenangan dan kelezatan yang disajikan oleh kue ini akan membuatnya laris manis di pasaran.

Anda dapat mengemasnya dengan cantik sebagai parcel Lebaran atau menawarkannya dalam bentuk kemasan yang lebih besar untuk acara-acara spesial.

Kesimpulan

Dengan Nastar Tabung Lumer, Anda tidak hanya mendapatkan rasa yang lezat dan menggugah selera, tetapi juga sebuah ide jualan yang potensial untuk meraih cuan di musim Lebaran. Segera coba resep ini di rumah dan rasakan sensasi kelezatan yang tiada tara!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *