Film  

Urutan Nonton Film Godzilla dari Kronologi Waktu Panduan Lengkap Hingga Godzilla x Kong The New Empire

Urutan Nonton Film Godzilla dari Kronologi Waktu Panduan Lengkap Hingga Godzilla x Kong The New Empire 1

Ragamsumbar.com – Dalam dunia perfilman, Godzilla telah menjadi ikon budaya populer yang sangat menakjubkan sejak kemunculannya yang pertama pada tahun 1954. Film-film Godzilla telah menghadirkan petualangan epik, pertarungan monster yang mendebarkan, dan sejumlah cerita yang menghibur.

Bagi para penggemar yang ingin menikmati serangkaian film Godzilla dengan urutan yang tepat dari sudut pandang kronologis, kami hadirkan panduan lengkap ini. Dari awal mula hingga film terbaru, “Godzilla x Kong: The New Empire”, mari kita eksplorasi perjalanan Godzilla yang luar biasa.

1. Godzilla (1954)

Rilis: 1954

Ini adalah film yang memulai segalanya. Disutradarai oleh Ishirō Honda, film ini menghadirkan Godzilla sebagai metafora untuk kekuatan nuklir dan peringatan tentang ancaman kehancuran manusia. Meskipun jadul, pesan yang dibawanya masih relevan hingga saat ini.

2. Godzilla: King of the Monsters! (1956)

Rilis: 1956

Versi Amerika dari film aslinya yang menampilkan adegan tambahan dengan aktor Amerika Raymond Burr. Meskipun memiliki beberapa perbedaan dari versi Jepangnya, film ini tetap menjadi bagian penting dari warisan Godzilla.

3. Godzilla Raids Again (1955)

Rilis: 1955

Sekuel langsung dari film pertama, ini adalah kali pertama Godzilla bertarung dengan monster lain, yaitu Anguirus. Film ini menandai awal dari genre “kaiju eiga” (film monster) yang ikonik.

4. King Kong vs. Godzilla (1962)

Rilis: 1962

Pertarungan antara dua raksasa ikonik, Godzilla dan King Kong, pertama kali terjadi di layar lebar dalam film ini. Meskipun terasa agak konyol pada beberapa bagian, film ini merupakan hiburan yang menyenangkan bagi penggemar kedua monster tersebut.

5. Godzilla vs. Mothra (1964)

Rilis: 1964

Dikenal juga dengan judul “Godzilla vs. The Thing” di Amerika Serikat, film ini menampilkan pertarungan epik antara Godzilla dan Mothra, monster legendaris yang melindungi Bumi.

6. Ghidorah, the Three-Headed Monster (1964)

Rilis: 1964

Kali ini, Godzilla bersatu dengan Mothra dan Rodan untuk melawan King Ghidorah, monster buatan luar angkasa yang jahat. Ini adalah film yang memperkenalkan konsep MonsterVerse, yang akan terus berkembang dalam serial film Godzilla.

7. Invasion of Astro-Monster (1965)

Rilis: 1965

Dikenal juga sebagai “Godzilla vs. Monster Zero”, film ini menampilkan Godzilla dan Rodan yang bersekutu untuk melawan Ghidorah di planet lain. Plotnya yang menggelinding membawa penggemar pada petualangan luar biasa.

8. Ebirah, Horror of the Deep (1966)

Rilis: 1966

Godzilla berpetualang ke sebuah pulau di mana dia harus menghadapi monster raksasa, Ebirah, bersama dengan Mothra dan seorang manusia bernama Kumonga. Meskipun terdapat elemen komedi yang kental, film ini tetap menjadi bagian yang menarik dari franchise Godzilla.

9. Son of Godzilla (1967)

Rilis: 1967

Dalam film ini, Godzilla memiliki anak yang diberi nama Minilla, atau Minya dalam versi Amerika. Meskipun terdapat unsur-unsur yang ditujukan untuk anak-anak, film ini tetap menghibur bagi para penggemar setia Godzilla.

10. Destroy All Monsters (1968)

Rilis: 1968

Film ini merupakan pertemuan besar bagi banyak monster klasik, termasuk Godzilla, Mothra, Rodan, dan Ghidorah. Mereka bergabung untuk melawan monster alien yang mengancam Bumi. Ini adalah salah satu film paling ambisius dalam franchise Godzilla.

11. All Monsters Attack (1969)

Rilis: 1969

Juga dikenal sebagai “Godzilla’s Revenge”, film ini menampilkan petualangan seorang anak ke pulau Monster, di mana dia berteman dengan Minilla dan belajar menjadi kuat seperti Godzilla. Meskipun menerima kritik, film ini memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemar setia.

12. Godzilla vs. Hedorah (1971)

Rilis: 1971

Dalam film yang lebih gelap ini, Godzilla menghadapi Hedorah, monster yang terbentuk dari polusi dan limbah industri. Pesan lingkungan dalam film ini menjadi sangat relevan, bahkan hingga hari ini.

13. Godzilla vs. Gigan (1972)

Rilis: 1972

Dalam film ini, Godzilla bersatu dengan rekannya, Anguirus, untuk melawan dua monster alien, Gigan dan King Ghidorah. Pertarungan epik di Tokyo Tower menjadi salah satu momen puncak dari film ini.

14. Godzilla vs. Megalon (1973)

Rilis: 1973

Godzilla bergabung dengan robot raksasa Jet Jaguar untuk melawan Megalon dan Gigan, yang merupakan ancaman dari dunia bawah. Meskipun memiliki efek khusus yang terlihat kuno, film ini masih menyenangkan untuk ditonton.

15. Godzilla vs. Mechagodzilla (1974)

Rilis: 1974

Dalam film ini, Godzilla menghadapi Mechagodzilla, versi robot dari dirinya sendiri yang diciptakan oleh alien. Pertarungan antara Godzilla dan Mechagodzilla dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah Godzilla.

16. Terror of Mechagodzilla (1975)

Rilis: 1975

Film ini adalah penutup dari era Showa Godzilla, menghadirkan pertarungan terakhir antara Godzilla dan Mechagodzilla, kali ini dengan bantuan monster lain yang disebut Titanosaurus.

17. Godzilla (1984)

Rilis: 1984

Setelah istirahat selama sembilan tahun, Godzilla kembali dalam film yang reboot ini. Kembali ke akarnya sebagai metafora untuk ancaman nuklir, film ini mengawali era Heisei Godzilla.

18. Godzilla vs. Biollante (1989)

Rilis: 1989

Godzilla kembali untuk melawan monster buatan manusia, Biollante, dalam film ini yang menjadi salah satu favorit penggemar. Plotnya yang kompleks dan pertarungan yang memukau membuatnya menjadi salah satu film Godzilla yang paling dihargai.

19. Godzilla vs. King Ghidorah (1991)

Rilis: 1991

Dalam film yang menarik ini, Godzilla menghadapi musuh lamanya, King Ghidorah, yang kembali dalam bentuk yang lebih kuat. Cerita yang rumit dengan perjalanan waktu membuat film ini menjadi salah satu yang paling unik dalam franchise.

20. Godzilla vs. Mothra (1992)

Rilis: 1992

Godzilla kembali berhadapan dengan Mothra, kali ini dengan bantuan dua larva Mothra. Film ini menghadirkan pertarungan yang menarik dan menggugah, serta pesan lingkungan yang semakin relevan.

21. Godzilla vs. Mechagodzilla II (1993)

Rilis: 1993

Dalam film ini, Mechagodzilla kembali dengan peran yang berbeda, kali ini sebagai pembela Bumi melawan ancaman Godzilla. Pertarungan epik antara kedua monster ini menjadi sorotan utama dari film ini.

22. Godzilla vs. SpaceGodzilla (1994)

Rilis: 1994

Godzilla menghadapi ancaman baru dari SpaceGodzilla, versi jahat dari dirinya sendiri yang terbentuk di luar angkasa. Plotnya yang kompleks dan aksi yang mengesankan membuat film ini menjadi salah satu yang paling diingat dari era Heisei Godzilla.

23. Godzilla vs. Destoroyah (1995)

Rilis: 1995

Dalam film terakhir dari era Heisei Godzilla, Godzilla menghadapi musuh terkuatnya, Destoroyah, dalam pertarungan epik yang akan menentukan nasib Bumi. Film ini menjadi penutup yang layak untuk era Heisei Godzilla.

24. Godzilla (1998)

Rilis: 1998

Produksi Hollywood yang kontroversial ini menghadirkan Godzilla dalam bentuk yang berbeda dari versi Jepangnya. Meskipun menerima kritik, film ini masih memiliki tempat dalam sejarah Godzilla.

25. Godzilla 2000 (1999)

Rilis: 1999

Film ini memulai kembali era Millennium Godzilla dengan cerita yang lebih sederhana dan fokus pada aksi monster. Meskipun menerima tanggapan yang beragam, film ini tetap menjadi bagian yang penting dari franchise Godzilla.

26. Godzilla vs. Megaguirus (2000)

Rilis: 2000

Dalam film ini, Godzilla menghadapi Megaguirus, monster yang diciptakan oleh eksperimen manusia yang salah. Pertarungan antara keduanya di Tokyo menjadi salah satu momen puncak dari film ini.

27. Godzilla, Mothra and King Ghidorah: Giant Monsters All-Out Attack (2001)

Rilis: 2001

Film ini menampilkan Godzilla yang lebih ganas daripada sebelumnya, dan kali ini dia menghadapi Mothra, King Ghidorah, dan Baragon. Pertarungan antara Godzilla dan ketiga monster tersebut menjadi salah satu yang paling mengesankan dalam sejarah Godzilla.

28. Godzilla Against Mechagodzilla (2002)

Rilis: 2002

Dalam film ini, Godzilla kembali berhadapan dengan Mechagodzilla, kali ini dalam bentuk yang lebih modern. Plot yang menarik dan aksi yang mengagumkan membuat film ini menjadi salah satu favorit penggemar.

29. Godzilla: Tokyo S.O.S. (2003)

Rilis: 2003

Sekuel dari film sebelumnya, Godzilla kembali menghadapi ancaman dari Mechagodzilla dan Mothra. Pertarungan epik antara keduanya membuat film ini menjadi salah satu yang paling dihargai dari era Millennium Godzilla.

30. Godzilla: Final Wars (2004)

Rilis: 2004

Film terakhir dari era Millennium Godzilla ini menghadirkan pertarungan terbesar dalam sejarah Godzilla. Godzilla harus menghadapi semua musuh lamanya dalam pertempuran terakhir yang akan menentukan nasib Bumi.

31. Shin Godzilla (2016)

Rilis: 2016

Dikenal juga dengan judul “Godzilla Resurgence”, film ini adalah reboot Jepang yang menampilkan Godzilla dalam bentuk yang lebih mengerikan dan ganas dari sebelumnya. Dengan plot yang serius dan efek khusus yang mengagumkan, film ini menjadi salah satu yang paling dihargai dalam franchise Godzilla.

32. Godzilla: Planet of the Monsters (2017)

Rilis: 2017

Film animasi pertama dalam franchise Godzilla, ini menghadirkan Godzilla dalam bentuk yang lebih futuristik. Dengan animasi yang memukau dan cerita yang menarik, film ini menjadi awal dari trilogi anime Godzilla.

33. Godzilla: City on the Edge of Battle (2018)

Rilis: 2018

Sekuel dari film sebelumnya, ini melanjutkan kisah manusia yang berusaha membasmi Godzilla di planet yang dikuasai monster. Dengan pertempuran yang lebih besar dan plot yang lebih kompleks, film ini menjadi tambahan yang solid untuk trilogi anime Godzilla.

34. Godzilla: The Planet Eater (2018)

Rilis: 2018

Film terakhir dari trilogi anime Godzilla, ini menampilkan pertarungan terakhir antara Godzilla dan Ghidorah, monster yang dianggap sebagai dewa kehancuran. Dengan ending yang memuaskan, film ini menjadi penutup yang layak untuk trilogi anime Godzilla.

35. Godzilla: King of the Monsters (2019)

Rilis: 2019

Dalam film ini, Godzilla kembali untuk melawan King Ghidorah, Rodan, dan Mothra dalam pertarungan epik yang akan menentukan nasib Bumi. Dengan efek khusus yang memukau dan aksi yang spektakuler, film ini menjadi salah satu yang paling diantisipasi oleh penggemar Godzilla.

36. Godzilla x Kong: The New Empire (2021)

Rilis: 2021

Dalam film yang sangat dinantikan ini, Godzilla kembali berhadapan dengan King Kong dalam pertarungan untuk menentukan siapa yang akan menjadi raja monster. Dengan aksi yang luar biasa dan efek khusus yang memukau, film ini menjadi penutup yang sempurna untuk MonsterVerse.

Dengan menonton film Godzilla dalam urutan kronologis ini, Anda akan dapat menikmati perjalanan yang luar biasa dari monster ikonik ini, mulai dari akar sejarahnya hingga pertarungan epik di MonsterVerse.

Jadikan pengalaman menonton Anda lebih menyenangkan dengan merangkai film-film ini sesuai dengan kronologi yang disajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *