Cara  

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus di HP Android dan iPhone

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus di HP Android dan iPhone

Ragamsumbar.com – Pernahkah Anda mengalami kejadian di mana video TikTok yang berharga tiba-tiba terhapus dari ponsel Anda? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Banyak pengguna TikTok menghadapi masalah ini, tetapi ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk mencoba mengembalikan video tersebut ke perangkat Android atau iPhone Anda. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang cara-cara untuk mengatasi masalah ini.

Mengapa Video TikTok Bisa Terhapus?

Sebelum kita membahas cara mengembalikan video TikTok yang terhapus, ada baiknya untuk memahami beberapa alasan umum di balik penghapusan tak terduga ini. Beberapa alasan utama meliputi.

  1. Kesalahan Pengguna: Penghapusan video secara tidak sengaja oleh pengguna sendiri.
  2. Pembersihan Cache: Penghapusan tidak sengaja saat membersihkan cache atau data aplikasi.
  3. Masalah Teknis: Bug atau masalah teknis dalam aplikasi TikTok.
  4. Pembaruan Aplikasi: Pembaruan aplikasi TikTok dapat menyebabkan hilangnya video.

Cara Mengembalikan Video TikTok di Android

Jika video TikTok terhapus dari perangkat Android Anda yang sekarang miliki, Namun Anda dapat mencoba untuk beberapa langkah berikut ini.

  1. Periksa Folder Sampah TikTok: Buka aplikasi TikTok, periksa folder “Sampah” di profil Anda. Video yang dihapus mungkin ada di sini. Coba cek di folder “Sampah” di TikTok kamu, siapa tahu videonya masih ada di sana.
  2. Gunakan Fitur Pemulihan: TikTok memiliki fitur pemulihan bawaan. Buka aplikasi, buka profil Anda, dan cari opsi “Video yang Diarsipkan” atau “Video yang Dihapus”. Buka TikTok, cek di bagian “Video yang Diarsipkan” atau “Video yang Dihapus” di profil kamu.
  3. Cek Penyimpanan Perangkat: Buka aplikasi File Manager di ponsel Anda, periksa folder “TikTok” di penyimpanan internal. Mungkin video yang dihapus ada di sini. Buka File Manager, cek folder “TikTok” di dalam penyimpanan, mungkin videonya masih ada di situ.
  4. Gunakan Aplikasi Pemulihan Data: Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk pemulihan data di Android. Kalau belum ketemu, coba pakai aplikasi lain buat nyari videonya, siapa tahu ketemu.

Cara Mengembalikan Video TikTok di iPhone

Bagi pengguna perangkat iPhone, ketentuan berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda coba untuk dapat lakukan.

  1. Periksa Folder Sampah TikTok: Buka aplikasi TikTok, periksa folder “Sampah” di profil Anda. Cek di TikTok, buka “Sampah” di profil kamu, mungkin videonya masih ada di sana.
  2. Gunakan Fitur Pemulihan Bawaan: Buka aplikasi TikTok, buka profil, dan cari opsi “Video yang Diarsipkan” atau “Video yang Dihapus”. Buka TikTok, cek di bagian “Video yang Diarsipkan” atau “Video yang Dihapus” di profil kamu.
  3. Cek iCloud: Jika sinkronisasi iCloud diaktifkan, periksa apakah video tersebut tersimpan di iCloud. Coba cek di iCloud, siapa tahu videonya ada di sana.
  4. Gunakan Aplikasi Pemulihan Data: Jika semua upaya gagal, gunakan aplikasi pemulihan data pihak ketiga yang kompatibel dengan iPhone. Kalau masih belum muncul, coba pakai aplikasi lain yang bisa bantu cari videonya di iPhone kamu.

Kesimpulan

Sekarang Anda memiliki beberapa opsi untuk mencoba mengembalikan video TikTok yang sudah terhapus di HP Android atau iPhone Anda.

Ingatlah untuk melakukan langkah-langkah tersebut sesegera mungkin setelah Anda menyadari video hilang, karena semakin lama, semakin kecil kemungkinan pemulihan.

Jika tidak ada yang berhasil, mungkin videonya benar-benar sudah hilang, tetapi jangan kecewa, teruslah berkreasi dengan konten TikTok baru yang menarik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *