Bola  

Euro 2024 Inggris Vs Slovenia Berakhir Imbang 0-0

Euro 2024 Inggris Vs Slovenia Berakhir Imbang 0 0

Ragamsumbar.com – Munich Jerman Pertandingan Grup B Euro 2024 antara Inggris dan Slovenia yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, pada Rabu malam berakhir tanpa gol. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 0-0 dalam laga yang berlangsung ketat dan penuh tensi.

Pertandingan yang dinantikan banyak pihak ini menampilkan permainan yang solid dari kedua tim, baik dari sisi pertahanan maupun serangan. Inggris, yang tampil dengan kekuatan penuh, mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan. Namun, solidnya pertahanan Slovenia berhasil meredam serangan-serangan dari Harry Kane dan rekan-rekannya.

Babak pertama berlangsung dengan tempo cepat, namun kedua tim kesulitan mencetak gol. Peluang emas didapat Inggris pada menit ke-20 ketika tendangan bebas Marcus Rashford hanya mengenai mistar gawang. Slovenia juga tidak tinggal diam, mereka beberapa kali mengancam lewat serangan balik cepat, namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat skor tetap imbang.

Memasuki babak kedua, Inggris terus menggempur pertahanan Slovenia. Gareth Southgate, pelatih tim nasional Inggris, mencoba melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya serang. Raheem Sterling dan Phil Foden masuk menggantikan Bukayo Saka dan Jack Grealish.

Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil. Slovenia yang tampil disiplin dalam bertahan, mampu menghalau setiap serangan yang dibangun oleh Inggris.

Penjaga gawang Slovenia, Jan Oblak, tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan krusial yang menggagalkan peluang Inggris. Sementara itu, Harry Maguire dan John Stones yang menjadi benteng pertahanan Inggris juga bermain solid, mencegah Slovenia mencetak gol lewat serangan balik.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah 0-0. Hasil ini membuat persaingan di Grup B semakin ketat. Inggris kini mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan, sementara Slovenia mengumpulkan 2 poin dari dua laga. Kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya, tergantung hasil pertandingan berikutnya.

Usai pertandingan, kapten Inggris, Harry Kane, mengungkapkan kekecewaannya atas hasil imbang ini. “Kami sudah bermain maksimal dan menciptakan banyak peluang, tapi kami harus lebih efektif di depan gawang. Kami akan belajar dari hasil ini dan fokus pada pertandingan berikutnya,” ujar Kane.

Di sisi lain, pelatih Slovenia, Matjaž Kek, menyatakan kepuasannya dengan hasil imbang melawan tim kuat seperti Inggris. “Kami bermain disiplin dan berhasil mengamankan satu poin penting. Ini adalah hasil yang positif bagi kami dan kami akan berusaha lebih keras di pertandingan selanjutnya,” kata Kek.

Pertandingan berikutnya di Grup B akan mempertemukan Inggris dengan Slovakia, sementara Slovenia akan menghadapi Jerman. Kedua laga tersebut akan sangat menentukan nasib kedua tim di Euro 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *