Berita

Bawaslu Padang Panjang Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

57
×

Bawaslu Padang Panjang Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Padang Panjang Gelar Apel Siapa Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024
Bawaslu Padang Panjang Gelar Apel Siapa Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024. (f/pemko)

Ragamsumbar.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Tahapan Masa Tenang, di Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh, Minggu 11 Februari 2024.

Dalam amanatnya, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, menyampaikan, apel siaga ini menunjukkan kesiapan jajaran Bawaslu dalam mengawal setiap tahapan pelaksanaan pemilu sebagai upaya terciptanya Pemilu 2024 yang jujur, adil dan berkualitas.

“Selama tiga hari ke depan harus dipastikan tidak ada publikasi apapun yang mengarah pada kepentingan kampanye. Tidak ada politik uang dan berbagai kecurangan lainnya,” ujar Sonny, sebagai Pemimpin Apel.

Ia juga mengatakan, setelah masa tenang, tahapan penting pemilu adalah pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil suara. Diperlukan ketelitian, kesabaran dan pengetahuan regulasi yang komprehensif. Demi terjaminnya tahapan tersebut berjalan dengan baik dan demokratis.

“Kami mengimbau kepada Bawaslu untuk dapat mengawal masa tenang ini dengan sebaik-baiknya sehingga pemilu di Padang Panjang dapat terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar. Perkuat sinergi dan kolaborasi, tingkatkan pengawasan dan patroli,” tuturnya lagi.

Juga lakukan penindakan tegas, tambah Sonny. pastikan tidak ada aktivitas kampanye, menertibkan alat peraga kampanye, memperbanyak sosialisasi dan menjaga netralitas.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Padang Panjang, Hidayatul Fajri, S.IP mengatakan, jajaran Bawaslu juga harus membangun sinergitas dengan sahabat penyelenggara bersama dengan KPU. Khususnya kepada Pengawas TPS.

Harapannya juga dapat membangun hubungan yang harmonis dengan kawan-kawan sahabat di KPPS.

“Tugas yang kita emban saat ini bukanlah hal yang sangat mudah. Namun dengan kesatuan tekad dan dedikasi, kami yakin kita mampu menjalankannya dengan baik. Marilah bersama-sama menjaga integritas proses demokrasi ini demi kepentingan bersama dan masa depan Padang Panjang,” jelasnya.

Usai menjadi pemimpin apel, Pj Wako Sonny juga menerima rompi pengawas pemilu dari Ketua Bawaslu Fajri. Juga dilakukan pelepasan balon tanda Apel Siaga Pengawasan Pemilu.

Ikut hadir Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP perwakilan Forkopimda lainnya, camat dan lurah se-Padang Panjang serta undangan lainnya.

(*)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *