DMI dan Unilever Indonesia Adakan Gerakan Masjid Bersih 2024 di Masjid Raya Sumatera Barat

DMI dan Unilever Indonesia Adakan Gerakan Masjid Bersih 2024 di Masjid Raya Sumatera Barat
DMI dan Unilever Indonesia Adakan Gerakan Masjid Bersih 2024 di Masjid Raya Sumatera Barat. (f/ist)

Ragamsumbar.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Unilever Indonesia melalui lima brand-nya, yaitu Wipol, Vixal, Sunlight, Rinso, dan Molto, menggelar program “Gerakan Masjid Bersih 2024” di Masjid Raya Sumatera Barat, Jumat (26/1/2024).

Acara ini melibatkan lebih dari 150 relawan dengan tujuan mempersiapkan masjid agar lebih bersih dan higienis menjelang bulan Ramadhan.

Program “Gerakan Masjid Bersih” ini telah berlangsung sejak 2017 dan merupakan inisiatif sosial hasil kolaborasi antara DMI dan Unilever Indonesia. Hingga saat ini, program ini telah didukung oleh lebih dari 150.000 relawan dan memberikan manfaat kepada 220.000 masjid di seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Benjie Yap, Presiden Direktur Unilever Indonesia, jajaran pengurus DMI Pusat dan wilayah Sumatera Barat, Pengurus Harian Masjid Raya Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan tokoh masyarakat lainnya.

Workshop mencakup kegiatan pembersihan masjid, edukasi mengenai kebersihan perangkat sholat, alat masak dan makan, serta lingkungan sekitar masjid.

Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag., Ketua Pimpinan Wilayah DMI Sumatera Barat, menyatakan bahwa Pimpinan Wilayah DMI Sumatera Barat menerima dan memfasilitasi program ini berdasarkan azas taat, sahabat, dan manfaat. Program ini sangat penting mengingat musim penghujan yang berlangsung hingga April 2024, sehingga kolaborasi diperlukan untuk memastikan kebersihan masjid.

Sementara Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia, menjelaskan bahwa program “Gerakan Masjid Bersih 2024” akan menjangkau 50.000 masjid di Indonesia. Kegiatan ini melibatkan pembersihan masjid, edukasi kebersihan, dan donasi paket produk kebersihan. Masyarakat umum juga dapat menominasikan masjid untuk mendapatkan manfaat dari program ini.

Acara pembersihan di Masjid Raya Sumatera Barat melibatkan lebih dari 100 perwakilan masjid dan 50 ibu komunitas Majelis Taklim. Masyarakat dapat mengirimkan nominasi masjid melalui WhatsApp hingga Maret 2024, dan 1.000 masjid terpilih akan menerima manfaat dari program ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *