Berita  

PJ. Bupati Merangin Lakukan Zoom Meeting Bersama Mendagri

PJ. Bupati Merangin Lakukan Zoom Meeting Bersama Mendagri

Ragamsumbar.com – Merangin 25 Juni 2024  Penjabat (PJ) Bupati Merangin, Dr. H. Firdaus, M.Si., melakukan pertemuan daring melalui aplikasi Zoom bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pertemuan yang berlangsung pada hari Senin tersebut membahas berbagai isu strategis terkait pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Merangin.

Dalam kesempatan tersebut, PJ. Bupati Firdaus menyampaikan laporan perkembangan pembangunan di Kabupaten Merangin, termasuk program prioritas yang sedang dijalankan dan tantangan yang dihadapi di lapangan.

Salah satu fokus utama adalah peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat setempat.

Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Merangin. Beliau menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh PJ. Bupati Merangin dan jajarannya. Koordinasi dan sinergi antara pusat dan daerah harus terus ditingkatkan agar program pembangunan bisa berjalan efektif dan efisien,” ujar Mendagri.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga dibahas tentang penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Merangin. PJ. Bupati Firdaus melaporkan bahwa tingkat vaksinasi di daerahnya sudah mencapai lebih dari 80% untuk dosis pertama dan kedua.

Namun, beliau juga mengakui bahwa masih ada tantangan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi booster.

Mendagri Tito Karnavian menegaskan bahwa pemerintah pusat akan terus mendukung upaya daerah dalam penanganan pandemi, termasuk distribusi vaksin dan penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai.

“Pemerintah pusat akan selalu mendampingi pemerintah daerah dalam upaya penanganan pandemi ini. Vaksinasi harus terus digenjot dan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat,” tambahnya.

Pertemuan daring ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus memperkuat sinergi dan kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah. PJ. Bupati Firdaus menyatakan bahwa pihaknya siap untuk bekerja lebih keras demi kesejahteraan masyarakat Merangin.

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Merangin. Dukungan dari pemerintah pusat sangat berarti bagi kami,” pungkas Firdaus.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan oleh pemerintah pusat untuk memastikan bahwa pembangunan di daerah berjalan sesuai dengan rencana dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *