Polres Purworejo Ciptakan Kamtibmas Lewat Trabas Kamtibmas

Polres Purworejo Ciptakan Kamtibmas Lewat Trabas Kamtibmas
Polres Purworejo Ciptakan Kamtibmas Lewat Trabas Kamtibmas. (f/humas)

Mjnews.id – Rangkaian kegiatan perayaan hari Bhayangkara ke 78, Polres Purworejo kecuali menggelar beberapa turnamen olahraga raga juga mengadakan acara sosialisasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dibalut dengan Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng, Minggu 23 Juni 2024.

Kegiatan trabas yang rencananya akan dibuka oleh Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, namun karena beliau ada acara yang bersamaan kegiatan Trabas Kamtibmas sehingga kegiatan dibuka oleh Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo.

Para Stakeholder Kabupaten Purworejo juga hadir meramaikan kegiatan di antaranya Bupati Purworejo diwakili Kabag Kesbangpol Purworejo, Agus Widiyanto, Komandan Kodim 0708/Pwr, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Danyon 412/BES diwakili Danki A Yonif 412/BES Kapten Inf Andika, Ki Lurah Off Road Hardjanto dan beberapa yang lain.

Kegiatan yang diikuti sekitar 800-an crosser dari berbagai wilayah sebagai ajang sosialisasi trabas kamtibmas guna mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Purworejo.

Hal itu disampaikan Kapolres Purworejo dalam acara Trabas Kamtibmas di Desa Dilem, Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

“Di sini ada kegiatan untuk meng-explore wilayah (potensi wisata), juga ada kegiatan bakti sosial,” jelas Kapolres.

“Rekan-rekan trabas merupakan pioner-pioner di satuan di wilayah, oleh karena itu kami membuat kegiatan yang sifatnya pembinaan kamtibmas, contohnya dengan trabas,” tambahnya.

Trabas kamtibmas merupakan cara yang menyenangkan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat,selain kegiatan trabas dan bakti sosial, juga dilakukan penanaman bibit pohon, pemeriksaan kesehatan bagi warga dan Bazar Murah UMKM untuk mengenalkan para pelaku UMKM Kabupaten Purworejo.

Event ini menyediakan berbagai doorprize untuk para warga dan uang tunai jutaan rupiah bagi crosser yang berhasil menaklukkan tanjakan-tanjakan extreme.

Sariyanta (42) anggota Satlantas Polres Purworejo menjadi orang yang beruntung dalam trabas ini karena mendapatkan hadiah utama Motor Beat Street

Kapolres berharap dengan digelarnya acara tersebut di masing-masing wilayah bisa menambah rasa persaudaraan dan menyamakan persepsi serta kebersamaan dalam rangka menciptakan kamtibmas.

Kapolres Purworejo menyampaikan terima kasih kepada warga karena telah mengizinkan event ini digelar dan tak lupa meminta maaf apabila dalam trabas ini ada lahan maupun selang air yang rusak.

(fix)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *