Di Kongres PSSI, Kemendagri Ajak Pemda Tingkatkan Kualitas Sepak Bola Tanah Air

Erick Thohir berikan keterangan kepada awak media usai Kongres Biasa PSSI 2024
Erick Thohir berikan keterangan kepada awak media usai Kongres Biasa PSSI 2024. (f/ist)

Ragamsumbar.comSepak bola Indonesia akan mengalami perubahan besar dalam waktu dekat.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan rencana transformasi yang melibatkan perubahan manajerial dan pelaksanaan liga.

Selain itu, Erick juga mendorong pembentukan Liga 4 sebagai langkah terobosan untuk memajukan mutu sepak bola di Tanah Air.

Wacana ini diungkapkan oleh Erick Thohir saat membuka Kongres Biasa PSSI 2024 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, pada Senin 10 Juni 2024.

Dalam kongres tersebut, Erick juga menyinggung pentingnya kolaborasi antara PSSI, pemerintah, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya untuk merealisasikan visi ini.

Menanggapi hal tersebut, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuary Daud, yang mewakili Mendagri Tito Karnavian, mengatakan bahwa, pihaknya aktif mendorong pemerintah daerah untuk memperkuat kebijakan dan alokasi anggaran guna pengembangan sepak bola.

Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya surat edaran kepada Gubernur dan Walikota untuk mendukung Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Surat edaran ini mencakup persiapan Liga Siswa di tingkat provinsi/kabupaten/kota dan pencantuman anggaran untuk fasilitas olahraga berstandar Internasional dalam dokumen perencanaan daerah.

Selain itu, Kemendagri juga sedang menyiapkan surat edaran mengenai dukungan pendanaan untuk pelaksanaan Liga 3 Sepak Bola Indonesia yang bersumber dari APBD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *