BeritaJawa Tengah

Dandim 0708 Purworejo Gandeng Gapoktan Tunas Muda Desa Sruwohrejo Tanam Padi Bersama

16
×

Dandim 0708 Purworejo Gandeng Gapoktan Tunas Muda Desa Sruwohrejo Tanam Padi Bersama

Sebarkan artikel ini
Dandim 0708 Purworejo Gandeng Gapoktan Tunas Muda Desa Sruwohrejo Tanam Padi Bersama
Dandim 0708 Purworejo Gandeng Gapoktan Tunas Muda Desa Sruwohrejo Tanam Padi Bersama. (f/pendim)

Ragamsumbar.com – Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII, Ny. Ika Yohanes melakukan tanam padi bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Gapoktan Tunas Muda di Desa Sruwohrejo, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin 3 Juni 2024.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PVTPP) diwakili Dwi Hertedi, Kadistan Kabupaten Purworejo Hadi Sadsila, Forkompincam Kecamatan Butuh, Kades dan perangkat Desa Sruwohrejo dan Gapoktan Tunas Muda Desa Sruwohrejo.

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menyampaikan kegiatan tanam padi bersama ini merupakan wujud pendampingan dari TNI AD kepada petani untuk meningkatkan hasil pertanian dan percepatan tanam di wilayah Kabupaten Purworejo, dalam rangka mensukseskan swasembada pangan Nasional kusus di Kabupaten Purworejo.

“Kami berharap kestabilan tanaman pangan , produksi padi bisa mencukupi di Kabupaten Purworejo Program ini tidak hanya di wilayah Kabupaten Purworejo namun di seluruh Indonesia.TNI AD akan melakukan pendampingan pompanisasi dan perluasan area tanam,” jelasnya.

Sementara Kadistan Kabupaten Purworejo, Hadi Sadsila, mengatakan, hadirnya TNI dalam upaya pendampingan terhadap pertanian merupakan wujud nyata sinergitas TNI dan sangat membantu dalam menjaga ketahanan pangan Negara.

“Purworejo merupakan wilayah yang terdampak cuaca elnino jadi masa tanam menjadi mundur yang harusnya musim tanam ke tiga sekarang baru musim tanam ke dua,” jelasnya.

“Dengan TNI berperan aktif dalam pemasangan pompa diharapkan bisa membantu petani di karenakan kondisi air sudah menipis di saat masuk musim kemarau,” tambahnya.

Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PVTPP) yang diwakili Dwi Hertedi, memberikan apresiasi atas sinergitas dari Kodim Purworejo dan Dinas Pertanian hal ini akan memberikan semangat bagi para petani.

Pemerintah selalu hadir di tengah tengah petani untuk memberikan dukungan dalam rangka penambahan tanam di Kabupaten Purworejo.

“Kabupaten Purworejo rencana tanam baru mencapai 50 persen dan beberapa wilayah di Kecamatan lain akan melakukan tanam di Bulan Juni karena beberapa wilayah masih dalam kondisi tanaman dan juga akan panen.Semoga sinergitas ini akan terus terjalin sehingga target yang sudah di tetapkan bisa tercapai,” harapnya.

(fix)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *