BeritaJawa Tengah

Bupati Purworejo Buka Gebyar Bayar PBB P2 Sehari Lunas di Desa Dukuhrejo

21
×

Bupati Purworejo Buka Gebyar Bayar PBB P2 Sehari Lunas di Desa Dukuhrejo

Sebarkan artikel ini
Gebyar Bayar PBB P2 Sehari Lunas di Desa Dukuhrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah
Gebyar Bayar PBB P2 Sehari Lunas di Desa Dukuhrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (f/pemkab)

Ragamsumbar.com – Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti membuka gebyar pembayaran Pajak Bumi Bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB P2) dan UMKM Tahun 2024, di halaman balai Desa Dukuhrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu 29 Mei 2024.

Acara gebyar pembayaran PBB P2 dan UMKM dihadiri Kepada badan BPKAD, Direktur PDAM, Forkompimcam Bayan dan tamu undangan lainnya.

“Gebyar pelayanan pembayaran pajak Tahunan di gelar dalam rangka membantu dan memudahkan masyarakat wajib pajak serta meningkatkan kesadaran masyarakat taat membayar pajak,” ujar Eko Haryanto selaku ketua panitia.

“Target kita untuk pembayaran Pajak sebesar 95 persen dari ketetapan yang ada,” tambahnya.

Kepala Desa Dukuhrejo Suhadi, menjelaskan bahwa kewajiban pajak masyarakat desa Dukuhrejo sesuai ketetapan sejumlah Rp175.475.120 dari 2.127 lembar NOP.

“Dari total ketetapan pemerintah desa belum bisa memenuhi target 100 persen lunas dikarenakan ada beberapa wajib pajak yang berada atau bertempat tinggal di luar Desa Dukuhrejo, bahkan ada yang tidak diketahui keberadaan wajib pajaknya,” ungkap Suhadi.

Sementara Bupati Hj Yuli Hastuti menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemdes Dukuhrejo yang menginisiasi kegiatan gebyar pembayaran PBB P2 sehari lunas.

“Kegiatan ini sebagai bentuk ketaatan masyarakat untuk membayar pajak dalam rangka keberlanjutan pembangunan Daerah kabupaten Purworejo,” ujar Bupati.

Ida, salah seorang warga Desa Dukuhrejo merasa senang dan terbantu sekali dengan kegiatan gebyar pembayaran PBB di balai desa karena dekat dan cepat.

Selain bayar pajak dengan gampang, warga akan memperoleh kupon door prize dengan berbagai macam hadiah yang telah disediakan oleh panitia.

(fix)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *