BeritaJawa Tengah

Pj Walikota Salatiga Bacakan Puisi untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi, Ini Isinya

21
×

Pj Walikota Salatiga Bacakan Puisi untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi, Ini Isinya

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapat puisi saat hadiri acara Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah Kota Salatiga
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapat puisi saat hadiri acara Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah Kota Salatiga. (f/humas)

Ragamsumbar.com – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapat puisi saat hadiri acara Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah Kota Salatiga, bertempat di PT. Wipro Unza Vitalis Kota Salatiga, Senin 27 Mei 2024.

Pj Walikota Salatiga, Yasip Khasani, merasa mendapat kehormatan atas kedatangan Kapolda Jateng, lantas dia membacakan sebuah Puisi.

Dari Batang ke Salatiga, nginapnya di Hotel Laras Asri, Selamat datang bapak Kapolda, Semoga sukses dan diberkahi” dan disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Mengawali sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, Pemimpin itu teruji bila dihadapkan dengan Problem, kemudian mengambil keputusan dan mampu mengamankan, baru kelihatan dia itu Petarung (pemimpin sejati) atau ayam sayur.

Dirinya menyampaikan bahwa rasa aman tidak datang dengan sendirinya, rasa aman adalah hak setiap warga, rasa aman merupakan suatu investasi yang harus di jaga dalam rangka pembangunan.

“Kota Salatiga aman tidak ujug ujug datang begitu saja, tapi juga berkat masyarakat yang mempunyai Sense of Crisis terkait dengan potensi wilayah, berkat masyarakat yang mempunyai Asas Gotong Royong Tepo Seliro dan ini harus kita jaga seperti saat dulu kita menangani Covid 19,” katanya.

Juga dijelaskan oleh Kapolda, gelaran Pilkada nanti Polda Jateng mempunyai Satgas Manajemen media, Satgas Manajemen Sosial, Satgas Manajemen kemitraan.

“Serangan Medsos itu sangat efektif memecah belah dalam bentuk Hoax dan Black campaign, sehingga perlu Satgas Management Media untuk melakukan penetrasi agar masyarakat tidak berlanjut panas,“ katanya.

“Situasi saat pemilu bisa memanas, tapi tidak boleh ada konflik Komunal maupun horizontal,” tegasnya.

Kapolda berpesan dan minta tiga Pilar harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat Desa rangka Harkamtibmas.

“Tidak ada sejengkal tanah pun yang tidak pernah disentuh oleh tiga pilar,” pungkasnya.

Sebelum acara ditutup, seorang peserta menyatakan kunjungan Kapolda sangat dinanti-nantikan masyarakat, masyarakat sangat bangga bertemu langsung dan bisa mencurahkan apa yang dirasakan langsung kepada Kapolda.

(Yayuk)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *