BeritaJawa Tengah

Turunkan Ratusan Personel, Polda Jateng Hadir dalam Pengamanan Hari Raya Waisak

28
×

Turunkan Ratusan Personel, Polda Jateng Hadir dalam Pengamanan Hari Raya Waisak

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. (f/humas)

Ragamsumbar.com – Apel kesiapan pengamanan Waisak dipimpin Kapolresta Magelang dilaksanakan di Lapangan Drh. Soepardi Kabupaten Magelang, Kamis 23 Mei 2024 pagi.

Kegiatan tersebut diikuti dari Personel Kodim 0705 Magelang, Sat Gegana Brimobda Polda Jateng, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang.

Dihubungi terpisah, dalam keterangannya, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyampaikan kesiapan pengamanan Waisak Nasional 2568/2024 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dari tahun ke tahun.

Beberapa rangkaian kegiatan sudah terlewati dan berjalan aman lancar, dilanjutkan prosesi kirab serta detik detik Waisak dan Pelepasan Lampion pada malam hari nanti.

“Polda Jateng hadir melayani masyarakat memberi rasa aman perayaan Waisak, dalam hal ini leading sektor pengamanan oleh Polresta Magelang, Jumlah kekuatan pengamanan dari Polresta Magelang telah disiapkan sebanyak 866 personel,” ungkapnya.

Kapolda Jateng menjelaskan, pada pelaksanaan pengamanan kirab, dilakukan rekayasa lalu lintas dari Mendut menuju Borobudur yang sudah disosialisasikan melalui Medsos maupun secara langsung oleh Bhabinkamtibmas.

“Perayaan Waisak ini merupakan perayaan Internasional, Tentunya pengamanan dilakukan secara maksimal baik untuk Tamu VIP/ VVIP maupun para pengunjung,” katanya.

Mengakhiri statementnya, Kapolda Jateng mengucapkan selamat Waisak.

“Saya Kapolda Jateng dan jajaran mengucapkan Selamat hari Raya Waisak 2568 BE/2024, Kesadaran Keberagamaan Jalan Hidup Luhur Harmonisasi dan Bahagia,” katanya.

(Yyk)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *