BeritaKemensos

Mensos Apresiasi Berbagai Pihak yang Berperan Menangani Banjir Luwu

38
×

Mensos Apresiasi Berbagai Pihak yang Berperan Menangani Banjir Luwu

Sebarkan artikel ini
Mensos Tri Rismaharini berikan penghargaan kepada 33 orang yang berperan dalam penanganan bencana di Kabupaten Luwu
Mensos Tri Rismaharini berikan penghargaan kepada 33 orang yang berperan dalam penanganan bencana di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. (f/humas)

Ragamsumbar.com – Sepekan pasca bencana banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, masih terlihat kekompakan berbagai pihak untuk meringankan beban warga terdampak.

Logistik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan relawan terus berdatangan seperti yang terlihat di Posko Induk di Lapangan Andi Djemma Belopa, Jumat 10 Mei 2024.

Hal inilah yang mendapat perhatian khusus dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

“Alhamdulillah di Sulawesi Selatan ini kompak, semua pihak memprioritaskan untuk menyelamatkan nyawa warga terlebih dahulu,” puji Mensos Risma.

Bahkan di wilayah terisolasi seperti Kecamatan Latimojong, Kementerian Sosial dan stakeholder lain melakukan berbagai upaya untuk menjangkau warga, salah satunya dengan mengirimkan logistik melalui Indonesia Off-Road Federation (IOF) Palopo dan Luwu.

Bantuan yang disalurkan sejumlah 3,7 ton beras dan kebutuhan dasar lain untuk disalurkan ke beberapa posko di Latimojong yakni Saronda, Kadundung dan Pajang.

Atas upaya yang dilakukan tersebut, Mensos memberikan penghargaan kepada 33 orang yang berperan dalam penanganan bencana di Kabupaten Luwu.

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *