Menteri PANRB Apresiasi Penerapan Layanan Digital di RSD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kanjeng Raden Mas Temanggung (KRMT) Wongsonegoro Kota Semarang
Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kanjeng Raden Mas Temanggung (KRMT) Wongsonegoro Kota Semarang. (f/humas)

Ragamsumbar.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengapresiasi penerapan layanan digital yang diterapkan oleh Rumah Sakit Daerah (RSD) Kanjeng Raden Mas Temanggung (KRMT) Wongsonegoro Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penerapan layanan digital ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan terjangkau bagi masyarakat lewat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Saya senang melihat bagaimana layanan-layanan diberikan di sini. Pelayanannya juga memanfaatkan sistem digital dalam pelayanan. Bahkan, menggunakan robot untuk membantu pelayanan,” ungkap Menteri Anas saat mengunjungi RSD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Senin 29 April 2024.

Digitalisasi pelayanan di RSD KRMT Wongsonegoro diterapkan lewat sejumlah aplikasi seperti Aplikasi MY RSWN yang dimanfaatkan untuk melakukan pendaftaran online , melihat jadwal dokter, mengetahui informasi ketersediaan bed pasien, emergency RSWN, WBS, kritik-saran, serta riwayat pengobatan.

RSD KRMT Wongsonegoro juga memiliki aplikasi untuk pengelolaan manajemen rumah sakit seperti aplikasi E-Management yang dipergunakan untuk melihat informasi SDM, pendapatan, data pasien rawat inap, kunjungan pasien rawat jalan, dan sebagainya.

Mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini berharap implementasi SPBE di RSD KRMT Wongsonegoro dapat terus dikembangkan.

Ia mengimbau agar ke depan layanan-layanan digital yang saat ini tersebar di beberapa aplikasi dapat digabungkan ke dalam satu platform.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *