BeritaJawa Tengah

Jelang Pilkada 2024, Polres Purworejo Gelar Doa Bersama Lintas Agama

74
×

Jelang Pilkada 2024, Polres Purworejo Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Sebarkan artikel ini
Polres Purworejo Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Polres Purworejo Gelar Doa Bersama Lintas Agama. (f/humas)

Ragamsumbar.com – Polres Purworejo menggelar doa bersama yang bertajuk “Doa Lintas Agama dalam rangka mewujudkan keamanan dan kedamaian negeri”, pada Kamis 25 April 2024 malam.

Polres bersama Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengadakan doa bersama lintas agama sebagai langkah persiapan menjelang pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Purworejo tahun 2024 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo, berharap dengan diselenggarakan kegiatan doa bersama ini dapat mempererat hubungan antar umat beragama, serta menunjukkan keberagaman bangsa Indonesia termaksuk di Kabupaten Purworejo.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa di Kabupaten Purworejo sangat kaya akan keberagaman dan masyarakat Purworejo dapat hidup berdampingan secara damai, rukun, hormat menghormati dan toleransi.

Keberagaman ini kalau tidak di jaga tentunya bisa berpotensi menimbulkan konflik dalam masyarakat, dikarenakan maraknya isu politik yang bernuansa SARA (suku ras dan agama), baik di kehidupan sehari-hari maupun di media sosial.

Ketika konflik tersebut benar terjadi maka akan berpengaruh pada stabilitas Kamtibmas terutama menjelang Pilkada 2024 mendatang.

“Untuk meminimalisir konflik sosial yang mungkin terjadi di Kabupaten Purworejo, Polres sangat mengharapkan bantuan dan kerja sama dari berbagai pihak terutama Forkopimda, FKUB, dan Ormas serta tokoh Politik untuk bersama-sama menjadi agen-agen kerukunan dan perdamaian di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Kapolres Purworejo.

(fix)

Kami kini hadir di Google News
Banner 120x600 pixels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *