Singgah Sahur di Bukittinggi, Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Bedah Rumah untuk Keluarga Hartini

Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Bedah Rumah untuk Keluarga Hartini di Sarojo, Mandiangin, Kota Bukittinggi
Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Bedah Rumah untuk Keluarga Hartini di Sarojo, Mandiangin, Kota Bukittinggi. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama jajaran bersantap sahur di rumah salah seorang warga di Sarojo, Mandiangin, Kota Bukittinggi, Kamis 28 Maret 2024.

Selain menyalurkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH), Gubernur juga memberikan tausiah dalam agenda Subuh Mubarak di Masjid Alfurqan Campago Sarojo.

“Alhamdulillah, dini hari ini kita sempatkan singgah sahur ke rumah Ibu Kartini, salah seorang warga kita yang tergolong kurang mampu, dengan kondisi rumah tempat tinggalnya yang kurang layak huni. Oleh karena itu, kita salurkan bantuan dari Baznas Provinsi Sumbar untuk rehab rumah beliau,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan itu, keluarga Kartini menerima bantuan senilai Rp25 juta dari Baznas Sumbar, ditambah lagi dengan bantuan dari Bank Nagari serta bantuan dari lingkup OPD Pemprov Sumbar.

Kartini mengaku sangat terkejut rumahnya dikunjungi Gubernur untuk singgah sahur dan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Saya tidak tahu kalau Bapak Gubernur akan datang ke rumah ini. Alhamdulillah, kami sekeluarga sangat berterima kasih atas kunjungan Gubernur dan jajarannya, dan atas bantuan untuk merehab rumah kami. InsyaAllah akan kami gunakan segera untuk memperbaiki rumah kami ini,” ucap janda tiga anak tersebut.

Usai singgah sahur dan menyalurkan bantuan rehab RTLH, Gubernur Mahyeldi kemudian menunaikan Salat Subuh dan memberikan tausiah di Masjid Alfurqan, yang berada tak jauh dari rumah Kartini.

Dalam tausiahnya, Gubernur mengingatkan jemaah untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimaman dan kesolehan. Terlebih dalam momentum Ramadhan saat ini.

“Kita harus berjuang menambah kualitas keimanan kita. Sebab, semakin hari semakin banyak tantangan yang menghalangi kita untuk melakukan kebaikan-kebaikan. Itu tidak bisa dipungkiri. Oleh karena itu, teruslah memupuk iman agar menjadi hamba yang soleh,” ucap Gubernur lagi.

Dalam kesempatan subuh mubarak tersebut, Gubernur juga menyalurkan bantuan untuk pengembangan Masjid Alfurqan senilai Rp25 juta, ditambah lagi dengan bantuan dari Bank Nagari, serta bantuan perlengkapan ibadah dari OPD-OPD di lingkup Pemprov Sumbar yang turut hadir mendampingi Gubernur.

(adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *