Gubernur Sumbar Safari Ramadan di Masjid Baitul Jalal Muhammadiyah Bukittinggi

Gubernur Sumbar Safari Ramadan di Masjid Baitul Jalal Muhammadiyah Bukittinggi
Gubernur Sumbar Safari Ramadan di Masjid Baitul Jalal Muhammadiyah Bukittinggi. (f/pemprov)

Ragamsumbar.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, melanjutkan agenda Safari Ramadan ke Masjid Baitul Jalal Muhammadiyah, Kota Bukittinggi, Rabu 27 Maret 2024.

Di hadapan jemaah tarawih, Gubernur kembali mengingatkan pentingnya pembinaan generasi muda, sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mempersiapkan masa depan bangsa yang lebih baik.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) berada di Bukittinggi untuk menunaikan qiyamullail, iktikaf, singgah sahur, serta subuh mubarak. Semalam di Bukittinggi,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menyebutkan, momentum Ramadhan harus dimaksimalkan sebagai ajang untuk membina generasi muda, yang akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan, termasuk saat merealisasikan Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti.

“Mempersiapkan generasi muda yang kuat adalah tanggung jawab kita bersama. Allah dalam firmannya memerintahkan kita untuk menyiapkan generasi yang kuat, dan tidak meninggalkan generasi yang lemah sepeninggal kita nanti. Ini tanggung jawab kita bersama,” ucap Gubernur lagi.

Oleh karena itu, Gubernur meminta seluruh lapisan masyarakat, untuk memberikan perhatian penuh pada pembinaan generasi muda, dengan memfasilitasi pendidikan pemuda dengan sebaik-baiknya.

Pemprov Sumbar sendiri, telah mengalokasikan APBD hingga 20 persen melalui Dinas Pendidikan, ditambah lagi anggaran yang tersedia di Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Koperasi dan UMKM, dan beberapa dinas lainnya.

“Ini bentuk keseriusan kita dalam membina generasi muda. Kita fokus membangun sekolah-sekolah dan memfasilitasi kegiatan pemuda kita. Agar, mereka benar-benar siap untuk menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” kata Gubernur lagi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyalurkan bantuan untuk pengembangan pembangunan Masjid Baitul Jalal Muhammadiyah senilai Rp50 juta, ditambah lagi bantuan dari Bank Nagari, Jamkrida, serta bantuan perlengkapan ibadah dari lingkup OPD Pemprov Sumbar.

Turur hadir dalam rombongan TSR Pemprov Sumbar di Bukittinggi, jajaran Asisten Setdaprov Sumbar, jajaran Kepala OPD dan Kepala Biro di Lingkup Pemprov Sumbar, pimpinan BUMD dan BUMN, Pimpinan TVRI Sumbar, Pimpinan KPID Sumbar, serta Ustad Ridho Nur selaku penceramah.

(adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *