Safari Ramadan sekaligus Singgah Sahur di Kota Solok, Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Rehab Rumah dan Pembangunan Masjid

Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat Safari Ramadan di Kota Solok
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat Safari Ramadan di Kota Solok. (f/pemprov)

Ragamsumbar.com – Rangkaian agenda Safari Ramadan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah di Kota Solok ditutup dengan Singgah Sahur dan Subuh Mubarak di daerah Gawan, Kelurahan Tanah Garam, Selasa 26 Maret 2024.

Dalam dua kegiatan tersebut, Gubernur menyalurkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) serta bantuan untuk pengembangan pembangunan masjid.

“Alhamdulillah, setelah beriktikaf di Masjid Baitul Falah, Tanah Garam, Kota Solok, kita juga berkesempatan singgah sahur di rumah warga, yaitu di rumah Buk Yurmaiti. Sebagaimana kita lihat, rumah Buk Yurmaiti ini termasuk RTLH dan tidak punya sarana MCK. Sehingga, melalui program dari Baznas Provinsi Sumbar, kita salurkan bantuan rehab buat keluarga ini,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Ada pun bantuan yang diterima keluarga Yurmaiti antara lain, rehab RTLH dari Baznas Provinsi senilai Rp25 juta, bantuan dari Bank Nagari senilai Rp2,5 juta, serta sejumlah paket kebutuhan ibadah dan bahan pokok.

Turut serta mendampingi Gubernur dalam agenda singgah sahur tersebut, jajaran Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar.

Sementara itu usai menerima bantuan rehab RTLH dari Gubernur, Yurmaiti mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pemerintah provinsi untuk keluarganya.

Ia pun berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukan, yaitu merehab rumahnya yang masih belum layak huni.

“Saya ucapkan terima kasih. Tidak menyangka akan dapat bantuan ini. Tentu ini jadi nikmat Allah yang besar bagi kami di bulan Puasa ini. Terima kasih Bapak Gubernur dan rombongan. Rencananya uang ini akan saya gunakan untuk memperbaiki dapur dan membuat kamar mandi,” ucap Janda tiga anak tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *