Gubernur Sumbar Tarawih Bersama Wako Solok di Masjid Syura Pandan

Gubernur Sumbar Tarawih di Masjid Syura Pandan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tarawih di Masjid Syura Pandan Kota Solok. (f/pemprov)

Ragamsumbar.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, didampingi Wali Kota (Wako) Solok, Zul Elfian Umar beserta jajaran menunaikan ibadah Salat Isya dan Tarawih di Masjid Besar Syura Pandan, Kota Solok, Senin 25 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengapresiasi program pembinaan generasi muda di Kota Solok, serta menyalurkan bantuan untuk pengembangan masjid.

“Alhamdulillah, setelah tadi kita berbuka di Rumah Dinas Wali Kota, kita melanjutkan agenda safari ke Masjid Syura Pandan. Kehadiran generasi muda di masjid ini sangat ramai dan penuh antusias. Kita mengapresiasi Pemko Solok yang fokus pada pembangunan sarana rumah ibadah yang nyaman bagi warga,” ucap Gubernur.

Pembinaan generasi muda, sambung Gubernur, membutuhkan penguatan oleh tiga rumah, yaitu rumah tangga, rumah sekolah, dan rumah ibadah.

Kepemimpinan Wako dan Wawako Solok, disebut Gubernur sangat baik dalam mengimplementasikan pendidikan dan pembinaan yang baik bagi generasi muda di Kota Solok.

“Ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 17 tentang Provinsi Sumbar dan fokus kita di provinsi dalam pembinaan generasi muda, yang turut mengimplementasikan falsafah Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah,” kata Gubernur lagi.

Dalam agenda Safari Ramadhan, Pemprov Sumbar juga menyalurkan bantuan bagi pengembangan pembangunan Masjid Syura Pandan senilai Rp50 juta, ditambah dengan bantuan dari Bank Nagari Rp5 juta, Jamkrida Rp5 juta, serta bantuan perangkat alat ibadah dari Kanwil Kemenag Sumbar serta jajaran OPD di lingkup Pemprov Sumbar.

Di sisi lain, Wako Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR Pemprov Sumbar ke Kota Solok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *