Wako Padang Panjang Ajak Gubernur Mahyeldi Kulineran Malam di Pasar Kuliner

Wako Padang Panjang Ajak Gubernur Mahyeldi Kulineran Malam di Pasar Kuliner
Wako Padang Panjang Ajak Gubernur Mahyeldi Kulineran Malam di Pasar Kuliner. (f/pemprov)

Mjnews.id – Usai gelaran Safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin Kampuang Teleng, Pj Wali Kota (Wako);Padang Panjang, Sonny Budaya Putra mengajak Gubernur Mahyeldi Ansharullah beserta rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar menikmati kulineran malam di Pasar Kuliner Padang Panjang, Sabtu (23/03/2024).

Dari puluhan jenis makanan dan minuman yang tersaji di Pasar Kuliner Padang Panjang, pilihan orang nomor satu di Kota Padang Panjang dan Provinsi Sumbar itu jatuh ke warung Sate Soleram. Suasana penuh keakraban dan diselingi bincang serius tapi santai menemani rombongan saat menyantap sate legendaris yang telah hadir sejak 1964 itu.

“Alhamdulillah, kita diajak Pak Wako berkeliling di Pasar Kuliner Padang Panjang yang fenomenal ini. Kita menikmati Sate Soleram yang terkenal dan memang benar-benar enak,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Dalam bincang santai sembari kulineran tersebut, Gubernur Mahyeldi juga membahas beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengembangkan pusat wisata kuliner di Kota Serambi Mekah itu. Pengembangan lahan dan jalur akses kendaraan diyakini akan semakin meningkatkan minat wisatawan dan masyarakat untuk berkunjung ke Pasar Kuliner Padang Panjang.

“Terlebih, kita akan menyambut momentum Lebaran tahun ini. Akan semakin banyak kunjungan ke Sumbar tahun ini, karena perekonomian mulai stabil pascapandemi. Oleh karena itu, pengembangan pusat-pusat destinasi wisata harus terus kita lakukan,” ujar Gubernur lagi.

Usai menikmati santap malam di Sate Soleram, Gubernur Mahyeldi, Wako Sonny, dan rombongan kemudian bertolak ke Masjid Nurul Iman Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat. Kedua kepala daerah itu beserta rombongan lalu melaksanakan iktikaf dan bermalam di masjid tersebut.

Agenda kunjungan Gubernur Mahyeldi bersama rombongan TSR Provinsi Sumbar kemudian dilanjutkan dengan Singgah Sahur di rumah warga, sekaligus menyalurkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Agends Safari Ramadhan di Kota Serambi Mekah kemudian akan ditutup dengan gelaran Subuh Mubarak di Masjid Ushuluddin Pasar Usang.

(adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *